NEWS

Lurah Hadimulyo Barat: Kantor Saya Kondisinya Buruk Sekali

RADARMETRO.ID – Terletak di ruas jalan yang rusak, saluran drainase tersumbat, dan dipenuhi oleh sampah, kondisi pagar kantor yang tampak buruk, atap dan plafon gedung aula yang hampir ambruk, serta sejumlah kesan buruk lainnya, membuat kantor Kelurahan Hadimulyo Barat seolah menjadi kantor kelurahan terburuk di Kota Metro.

Kondisi memprihatinkan itu diungkapkan oleh Lurah Hadimulyo Barat Agus Salim. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah berulang kali mengajukan permohonan untuk renovasi kantor, namun berulang kali pula hal itu tak kunjung terealisasi.

“Jadi kelihatannya kumuh kantor Kelurahan Hadimulyo Barat ini padahal kita terletak di pusat. Sudah dua kali pengajuan renovasi dipending. 2020 sudah mau dikerjakan, tidak jadi, karena recofusing anggaran. 2021 bahkan dari PU sudah datang ke sini bersama konsultan, anggaran sudah ditetapkan untuk renovasi atapnya saja dulu. Dan lagi-lagi, ternyata malah tidak jadi sama sekali,” beber Agus Salim, Selasa (18/01/2022).

Mengingat kelurahan tersebut memiliki kapasitas penduduk dengan jumlah terbesar kedua dari 22 kelurahan yang ada di Kota Metro, Agus merasa miris dengan kondisi tempatnya bekerja melayani masyarakat.

Gedung aula yang bahkan kerap digunakan masyarakat setempat untuk berkumpul, menggelar acara, kegiatan kepemudaan, organisasi, Karang Taruna, dan lainnya pun dinilainya jauh dari kelayakan.

“Di Kelurahan Hadimulyo Barat, terdapat lebih dari 13.000 penduduk. Jumlah itu terbesar kedua di Kota Metro dari 22 kelurahan yang ada. Melayani masyarakat itu tugas kami, tapi kami butuh fasilitas yang baik untuk itu,” imbuhnya.

Dari hasil pantauan media di dalam gedung aula tersebut, sering terdengar bunyi bising yang ditimbulkan oleh seng yang tertiup angin. Dipastikan ketika hujan deras turun, air akan menggenangi dan mengalir membasahi seluruh lantai.

Kemudian, lantaran kondisi infrastruktur Jalan Dokter Sutomo di depan kantor kelurahan mengalami kerusakan parah, diduga itu yang menyebabkan tempat layanan masyarakat tersebut menjadi berdebu ketika musim panas dan berlumpur ketika musim hujan datang. (Anggi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button