NEWS

LSP-P1 UM METRO DAN TUK ILMU KOMPUTER UM METRO SUKSES MENYELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI SKEMA OPERATOR KOMPUTER MUDA

Lembaga Sertifikasi Profesi P1 Universitas Muhammadiyah (LSP P1 UM Metro) mengadakan Tes Uji Kompetensi SKEMA : Operator Komputer Muda bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer. Kegiatan dilaksanakan oleh TUK Ilmu Komputer Fakultas Ilmu Komputer UM Metro. Ujikom diikuti 51 asesi yang merupakan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komputer. Kegiatan dilaksanakan di Lab Komputer Fikom dari pukul 09.00 – 17.30 Wib.

Kegiatan dibuka oleh Rektor UM Metro dalam kata sambutannya Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menyampaikan “mahasiswa harus mempunyai kemampuan lebih diluar mata kuliah yang diajarkan di kampus dengan di tandai mempunyai sertifikat kompetensi, karena ijazah tanpa ada pendamping (sertifikat keahlian) itu tidak akan di akui di dunia kerja. Dan diharapkan bagi mahasiswa yang mengikuti uji kompetensi ini bisa lulus dengan baik”.

Ketua LSP UM Metro Lukito Dwi Yuono, M.T., dalam sambutannya menyebut, seseorang tidak cukup berbekal Ijazah untuk bisa bersaing di dunia kerja. “Saat ini semua ditekankan harus memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing. Contohnya saja seseorang mengatakan bahwa dia bisa komputer, tetapi tidak memiliki sertifikat artinya dia tidak kompeten karena tidak ada bukti bahwa dia mempunyai kompetensi di bidang komputer. Oleh karena itu, di era saat ini Ijazah saja tidak cukup membuktikan orang itu kompeten tanpa disertai sertifikat keahlian,” ungkapnya.

Dekan FIKOM Sudarmaji, S.Kom.,M.MKom menghimbau agar seluruh peserta kegiatan disiplin dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan, karena ini adalah upaya membekali diri agar dapat berkompetisi di lapangan kerja yang semakin selektif. Beliau juga mengapresiasi kerja tim sehingga persiapan sudah sangat baik semoga sampai selesai semua berjalan dengan sebaiknya dan mohon tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penilaian dilakukan oleh asesor kompetensi Mustika, S.Kom.,M.Kom. dan dibantu validator Mujito, S.Kom.,M.Kom. mereka berdua merupakan asesor kompetensi LSP-P1 UM Metro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button