NEWS

LPPM UM Metro Terima Hibah dan Kunjungan dari Peneliti Belanda

UM Metro – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro terima kunjungan dan kerja sama Internasional dengan SNV Netherlands Development Organization.

LPPM UM Metro sebagai mitra pelaksana untuk penelitian pemanfaatan kembali lumpur tinja dengan metode Vermi – Komposting, dan untuk organisasi kerja antara para pihak yang bersangkutan.

Selain itu kegiatan penelitian yang akan mengidentifikasi formulasi media lumpur tinja dan pakan cacing yang tepat dalam produksi kompos dan lumpur, mengidentifikasi kualitas kompos yang dihasilkan melalui uji laboratorium serta mengidentifikasi tingkat populasi cacing berdasarkan formulasi yang telah ditetapkan dalam media lumpur tinja.

Dr. Achyani, M.Si selaku Kepala LPPM UM Metro mendukung dan ikut serta dalam penelitian tersebut, serta perwakilan peneliti dari SNV Reinalde Eppinga turut dalam penelitian.

Dr. Achyani merasa bersyukur adanya kerja sama ini di mana ke depan tak hanya akan melibatkan LPPM tetapi juga mahasiswa yang sedang melakukan penelitian akhir.

“Kegiatan penelitian ini akan di dukung penuh oleh UM Metro tentunya, penelitian yang akan juga melibatkan mahasiswa dalam kegiatannya menjadikan experience baru untuk para mahasiswa yang akan meneliti. Kami juga berterimakasih kepada SNV telah mempercayai kami UM Metro sebagai mitra dalam penelitian ini,” ungkapnya.

Perwakilan peneliti dari Belanda juga memberikan rasa terimakasihnya dalam penyambutan UM Metro sangat terbuka, dan juga penyambutan untuk melihat tempat produksi dari PT. Pummakal yang bertempat di area kampus 3 UM Metro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button