NEWS

LLDIKTI Wilayah II Beri Pendampingan Pengisian BKD melalui SISTER di UM Metro

RADARMETRO.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II beri pendampingan pengisian laporan Beban Kerja Dosen (BKD) melalui Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) di Universitas Muhammadiyah Metro, Rabu (16/02/22).

Pendampingan ini berlangsung dua sesi di mana sesi pertama diperuntukkan bagi dosen di lingkungan UM Metro secara luring dan daring. Sementara sesi 2 diperuntukkan bagi operator di beberapa perguruan tinggi di Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Kota Metro. Kedua sesi didampingi langsung oleh Tri Gunendro., S.Kom dari LLDIKTI Wilayah II.

Acara pendampingan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UM Metro, Drs. Agus Sujarwanta, M.Pd.

WR I menerangkan pendampingan yang akan diberikan dari LLDikti harus dimaksimalkan oleh dosen agar BKD yang dibuat memiliki kualitas yang makin baik.

“Narasumber kita hari ini langsung dari perwakilan LLDikti. Permohonan untuk mendapatkan pendampingan ini sudah sejak lama, sejak 2021, tapi karena kondisi yang pandemi dan lain -lain, baru sekarang kita bisa dapatkan. Oleh karena itu, manfaatkan pendampingan ini dengan maksimal, tanyakan yang memang perlu ditanyakan. BKD akan menggambarkan secara nyata kerja bapak ibu untuk setiap semesternya,” ujar Agus.

Peserta pendampingan secara luring diharapkan bisa menjadi penerus infromasi kepada peserta daring ataupun dosen lain yang membutuhkan informasi secara lebih jelas mengenai BKD.

“Materi yang disampaikan nanti selain diikuti oleh undangan luring, juga kami teruskan secara daring. Oleh karena itu, bapak ibu yang hadir di ruangan ini, jika nanti ada rekan yang butuh informasi tentang BKD untuk dibantu. Diteruskan informasi kepada rekan dosen lain,” harap WR I tersebut. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button