NEWS

Lima Pecatur Putri Tampil Apik, SCM Membuka Pintu untuk Merekrut

RADARMETRO.ID – Sekolah Catur Metro (SCM) akan melibatkan pecatur putri untuk perkembangan atlet catur di Kota Metro, pasalnya mereka tampil apik saat mengikuti kejuaraan Festival Catur Metro 2021 tingkat mahasiswa, Sabtu (4/11/2021).

Pecatur muda banyak timbul pada kejuaraan Festival Catur Metro 2021. Gelaran kejuaraan catur yang baru pertama kali ini, dalam rangka mencari bibit unggul yang nantinya juga akan menjadi pecatur andal untuk dididik menjadi atlet nasional. Selain itu, dalam sesi terakhir nantinya akan diresmikan Sekolah Catur Metro (SCM) sebagai wadah untuk ikut serta dalam perkembangan catur lokal sampai nasional.

“Karena bentuk kepedulian kami dan rasa senang kami terhadap permainan catur, SCM ini kami dirikan untuk wadah pecatur Kota Metro. Festival Catur Metro 2021 hasil kerjasama kami dengan Radar Metro ini salah satu upaya kami menemukan bibit unggul catur, dari SD, SMP, SMA, atau yang sudah mahasiswa,” ungkap coach Setiawan yang merupakan Ketua SCM.

Coach Setiawan juga mengungkapkan bahwa di Kota Metro masih minim pemain catur yang menjadi andalan. Pengelolaan dan pembinaan sangat diperlukan untuk kemajuan olahraga catur. Maka dari itu, inisiatif selain mencari bibit unggul yang akan dididik dan diarahkan agar menjadi pecatur yang andal, SCM juga akan melibatkan pecatur putra maupun putri untuk kedepannya.

“Kita minim ya pecatur hari ini, terutama putri. Untuk kedepannya tadi sudah ada lima pecatur putri dari tingkat mahasiswa yang berpotensi, ke depan kami akan libatkan untuk bersama-sama membesarkan SCM di Kota Metro ini,” tambahnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh coach Setiawan selepas pembagian hadiah saat terselesaikannya kejuaraan Festival Catur Metro 2021 tingkat mahasiswa, Sabtu (11/12/2021) di Graha Pena Radar Metro.

Adapun nama-nama kelima pecatur putri tersebut diantaranya, Nova Windarti dan Novi Savitri mahasiswi Poltekkes Metro, Sella Larasati mahasiswi IAIN Metro, Aprilia Dwi Lestari mahasiswi UM Metro, serta Istiqomah mahasiswi dari IAI Agus Salim. Mereka dilirik oleh SCM saat tampil apik dalam pertandingan tersebut.

“Lima pecatur putri ini akan kita masukkan ke SCM kalau mereka mau,” pungkas coach Setiawan. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button