NEWS

Letkol Inf Sihono Salurkan Langsung Zakat Fitrah Kodim 0411/KM

RADARMETRO.ID – Komando Distrik Militer 0411/Kota Metro (Kodim 0411/KM) di penghujung bulan Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 Masehi bagikan zakat fitrah kepada warga yang membutuhkan. Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono datangi langsung kediaman warga di Gunung Sugih, dengan memberikan beras dan juga sejumlah uang tunai, Jumat (29/4/2022).

Zakat fitrah merupakan rukun Islam yang keempat, setiap umat Islam berkewajiban menunaikannya zakat fitrah saat bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono, mengungkapkan dalam menunaikan kewajiban tersebut, Kodim 0411/KM memberikan zakat fitrah berupa beras kepada warga binaan yang membutuhkan. Selain itu, ia juga memberikan sejumlah uang, agar bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Merupakan kelanjutan dari pembagian zakat fitrah satuan Kodim 0411/KM, setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Penyaluran dilakukan langsung Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono yang didampingi oleh Danramil 411-12/GS, Kapten Chb Santoso. Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk simpati kepada masyarakat agar tidak menyusahkan masyarakat. Selain itu, juga sekaligus silaturahmi antara warga dengan pemegang Tongkat Komando di Satuan Kodim 0411/KM.

“Dengan bersilaturrahmi ke warga binaan, kami dengan nyata bisa langsung melihat kondisi masyarakat di wilayah binaan Koramil 411-12/Gunung Sugih ini. Kami tak ingin menyusahkan warga binaan, maka langsung ke sasaran yang dituju. Dengan demikian bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut, dalam silaturahmi tersebut, Dandim turut mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

“Kami juga bisa menyerap aspirasi mereka,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button