NEWS

Layangan Tersangkut, Listrik di Rumdin Wakil Walikota Padam

RADARMETRO.ID – Listrik warga dan rumah dinas Wakil Walikota Metro padam diakibatkan oleh tersangkutnya layang-layang di kabel jaringan arus listrik Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro, Senin (20/12/2021).

Listrik padam di beberapa wilayah Yosodadi, Metro Timur tanpa pemberitahuan sebelumnya. Terkonfirmasi padamnya listrik karena gangguan luar jaringan, layang-layang menjadi penyebab korsleting arus listrik sehingga pemadaman secara mendadak.

Terlihat dari foto yang dikirim PLN ULP Metro pukul 17.32 WIB, sebuah layangan tersangkut. Petugas perbaikan langsung mendatangi lokasi kejadian dan segera menurunkan layangan yang tersangkut. Hal tersebut dibenarkan oleh Imam Supradityo selaku Supervisor Teknik PLN ULP Metro.

“Yang ngeshare kan orang PLN juga, masak ya enggak benar,” ujarnya.

Pemadaman tersebut juga berdampak ke rumah dinas Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Ia mengungkapkan padamnya listrik saat ia sedang tidak berada di rumah dinas.

“Iya tadi padam, sekarang udah nyala, untuk lama padamnya saya tidak tahu, saya masih di 16C,” ungkapnya.

Pemadaman yang terjadi di lingkungan masyarakat Yosodadi, tepatnya di Jalan Belida memiliki dua permasalahan yang pada saat itu juga diselesaikan oleh PLN ULP Kota Metro.

“Itu penyebabnya gangguan feeder, jadi untuk rumah dinas penyebabnya dua, layang-layang dan instalasi bangunan,” tambah Imam.

Saat tersangkutnya layang-layang, sehingga membuat korsleting arus listrik di jaringan kabel PLN yang membuat pemadaman mendadak. Kejadian padamnya arus listrik juga langsung ditangani petugas PLN ULP Kota Metro, tidak ada kerugian baik jiwa maupun material, tetapi itu sangat membahayakan apabila tidak diantisipasi bersama-sama.

“Jangan bermain layang-layang di dekat jaringan arus listrik, yang ini dan ada yang dari daerah lain sebagai edukasi saja,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button