NEWS

Lapas Metro Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Masyarakat

RADARMETRO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro membagikan sebanyak 20 paket bantuan sosial kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berlangsung di halaman Lapas IIA Metro di Jalan Ahmad Yani No.199, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Jum’at (22/4/2022).

Kepala Lapas IIA Metro, Muchamad Mulyana mengapresiasi solidaritas para petugas Lapas atas keikhlasannya suwadaya untuk pembelian paket sembako.

“Beberapa waktu lalu kami mengumpulkan dana dari teman-teman pegawai, dan alhamdulillah terkumpul dana yang cukup besar sehingga kami bisa membagikan sebanyak 20 paket bantuan sosial kepada masyarakat”, ujarnya

Lebih lanjut, Kalapas menyampaikan bahwa pada hari ini kegiatan bakti sosial dilaksanakan serentak pada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

“Sehingga, Lapas Metro melakukan pendataan jumlah penerima bantuan bekerja sama dengan aparat setempat agar lebih tepat sasaran,” paparnya.

Mulyana mengharapkan paket sembako dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menghadapi bulan Ramadhan 1443 H/ 2022 M.

“Kami berharap bantuan sosial ini benar benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan,” pungkasnya.

Salah seorang penerima paket sembako, yang bertempat tinggal di area Lapas IIA Metro sangat berterimakasih atas paket sembako yang mereka terima.

“Terimakasih sekali, kami ikut diperhatikan oleh Lapas yang kebetulan juga tidak jauh,” ujar salah satu warga. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button