NEWS

Lapas IIA Metro Raih Predikat Satker Terbaik I Nilai IKPA Tahun 2021

RADARMETRO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro berhasil meraih Predikat sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik I Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2021 kategori Pagu Sedang oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Lampung.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan dalam acara Talkshow Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan Kanwil DJPb Lampung Awards yang berlangsung di Aula Kanwil DJPb Lampung. Kepala Kanwil DJPb Lampung, Drs Sofandi Arifin menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Muchamad Mulyana, selaku Kalapas IIA Metro, Selasa (24/5/2022)

Tercatat pada tahun 2021 Lapas IIA Metro sudah mengantongi 7 penghargaan dalam hal keuangan diantaranya, Pengelola Keuangan Terkooperatif Tahun 2021 dengan nilai 620, Peserta EUT Sakti Terbaik Tahun 2021 dengan Nilai 200, Peringkat 1 Satker dengan Nilai IKPA terbaik kategori Pagu sedang (Dipa antara 5 s/d 25 M) Tahun 2021 dengan nilai 99,74, Satker dengan LPJ Pengeluaran Terbaik tahun 2021 dengan nilai 97, Satker dengan perencanaan Kas Terbaik tahun 2021 dengan nilai 100, dan Satker dengan Rekonsiliasi terbaik tahun 2021 dengan nilai 230 dan Satuan Kerja (Satker) Terbaik I Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2021 kategori Pagu Sedang

Kepala Lapas, Muchamad Mulyana mengapresiasi jajarannya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam pelaksanaan anggaran dengan baik, yang berhasil meraih predikat terbaik untuk yang kesekian kalinya.

“Terhitung untuk tahun ini saja kita sudah meraih 7 penghargaan terkait keuangan. Hal ini buah dari kerja keras yang selama ini dilakukan,” Ujar Mulyana dalam keterangannya usai menerima penghargaan.

Lebih lanjut, Mulyana berharap Lapas Metro untuk tidak puas dalam pencapaian ini, harus bekerja lebih keras lagi, karena menurutnya Lapas Metro justru harus bersiap juga dalam mempertahankan berbagai predikat terbaik yang telah diraih.

“Mempertahankan itu lebih sulit dibanding memperoleh suatu penghargaan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh Satker mitra kerja Kanwil DJPb Lampung ini tidak hanya melaksanakan penyerahan penghargaan, namun juga diisi Talkshow terkait Kinerja Pelaksanaan Anggaran oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur, Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandar Lampung dan Kanwil DJPb Lampung. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button