NEWS

Lapas IIA Metro Ikuti Tabur Bunga Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58

RADARMETRO.ID – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro ikuti Upacara dan Tabur Bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Jalan Teuku Umar, Surabaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung sebagai bentuk peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58.

“Kegiatan rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Edi Kurniadi sebagai kegiatan tahunan untuk menghormati jasa para pahlawan,” ujar Kalapas IIA Metro, Muchamad Mulyana saat di konfirmasi radarmetro.id, Rabu (24/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Muchamad Mulyana juga mengemukakan pesan dari Kakanwil, Edi Kurniadi menuturkan agar bersikap layaknya pahlawan yang telah gugur. Memiliki sikap rela berkorban untuk Bangsa dan Negara.

“Untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului dan menghayati perjuangan mereka serta tetap menjadikan sifat rela berkorban yang dimiliki para Pahlawan Bangsa sebagai tauladan dan contoh dalam bersikap,” tuturnya.

Setelah Upacara, Muchamad Mulyana menerangkan kegiatan dilanjutkan dengan prosesi Tabur Bunga sekaligus peletakan kerangka bunga di Monumen Makam Pahlawan.

“Setelah Upacara, memberikan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang dan dilanjutkan dengan prosesi Tabur Bunga oleh seluruh peserta Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58,” pungkasnya.

Turut hadir dalm kegiatan tersebut seluruh Kepala Divisi Kemenkumham Lampung dan Seluruh Kepala UPT dibawah Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Lampung. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button