NEWS

Lantik Dewan Pendidikan, Walikota Minta Program Kerja Selaras dengan Visi Misi Kota Metro

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi meminta Dewan Pendidikan (DP) untuk menyelaraskan program kerja sesuai visi dan misi Kota Metro. Ini terutama dalam membentuk generasi Indonesia Emas 2045.

“Kepengurusan Dewan Pendidikan periode 2022-2027 sudah terbentuk. Meliputi semua elemen yang ada di masyarakat. Semuanya sudah terakomodir,” terang Wahdi usai melantik DP Kota Metro, Rabu (16/3/2022).

Karenanya Wahdi meminta agar kepengurusan DP yang baru tersebut dapat turut serta memajukan dunia pendidikan di Kota Metro. Ini terutama dapat berkolaborasi dalam program pembangunan Pemerintah Kota Metro.

“Artinya dari situ masyarakat berperan juga bagaimana membentuk sistem pendidikan. Kemudian berkolaborasi terhadap visi misi dan program pembangunan dalam RPJMD Kota Metro melalui Dinas Pendidikan,” paparnya.

Tidak hanya itu, tambah Wahdi, program DP hendaknya juga diselaraskan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Untuk di Metro program juga harus selaras dengan upaya pemerintah mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Harapan kita tentu sama dengan Gemerlangnya. Konsepnya bagaimana anak-anak itu dididik dengan nilai-nilai keagamaan dan budaya sesuai visi misi dalam RPJMD,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button