NEWS

Langganan Banjir Permanen, Kelurahan Hadimulyo Barat Adakan Jumat Bersih

RADARMETRO.ID – Sepanjang Jalan Imam Bonjol langganan banjir permanen menjadi sasaran utama kegiatan Jumat Bersih yang diadakan oleh Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro untuk dilakukan pembenahan sistem drainase yang tidak berfungsi, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan seminggu sekali oleh warga Kelurahan Hadimulyo Barat, kali ini menyasar sepanjang Jalan Imam Bonjol. Hal tersebut dikarenakan adanya laporan warga di jalan tersebut drainase tidak berfungsi dan mengakibatkan banjir.

“Kegiatan pagi ini untuk menindaklanjuti laporan warga masyarakat, di sini kan sering terjadi genangan air. Kita gotong-royong dibantu petugas PU untuk melakukan pembersihan drainase, mudah-mudahan dengan bergotong-royong tidak terjadi banjir lagi di sini,” terang Camat Metro Pusat Yahya Rachmat di lokasi giat Jumat Bersih.

Dalam kegiatan tersebut Agus Salim selaku Lurah Hadimulyo Barat menegaskan bahwa pembersihan drainase pagi ini melibatkan seluruh perangkat kelurahan, RT/RW, masyarakat sekitar, dan dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro.

“Kita sudah mengimbau, dan hadir untuk perangkat kelurahan, Pak RT/RW juga masyarakat sekitar untuk sama-sama gotong-royong,” ujarnya.

Melalui pantauan radarmetro.id, giat pagi yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB warga dibantu petuga PUTR Kota Metro melakukan pembongkaran aliran drainase. Selama pengecekan fungsi drainase, ditemukan salah satu penyebab banjir di Jalan Imam Bonjol. Terjadinya pendangkalan lumpur dan pasir setebal 60 sentimeter, sehingga menghambat aliran air.

“Kita pagi ini melakukan pengecekan terlebih dahulu, dengan membongkar lubang-lubang dan juga beberapa titik kita lubangi. Di beberapa titik kita temukan pasir dan lumpur setebal 60 sentimeter,” ungkap Yasir, petugas pengawas PUTR.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Kadis PUTR, Asisten 1, Camat Metro Pusat, Lurah Hadimulyo Barat, dan perangkat kelurahan juga warga masyarakat yang dibantu petugas PUTR.

Sampai saat ini pengerjaan masih dalam tahap pengecekan yang terus dilakukan oleh petugas PUTR. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button