NEWS

Lampu Penerangan Mati, Perkim : Kabel Sepanjang 500 Meter Dicuri

RADARMETRO.ID – Kabel sepanjang 500 meter hilang di gondol maling. Akibatnya lampu sepanjang jalan Jendral Sudirman, tepatnya depan Taman Makam Pahlawan Kemala Nusantara sampai Lampung Merah Ganjar Agung, Kelurahan Metro Barat mati total yang diperparah dengan pecahnya bohlam lampu. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) mengungkapkan adanya tindak kriminal pencurian

Kadis Perkim, Syachri Ramadhan melalui Robby K Saputra selaku sekretaris Dinas Perkim menerangkan kepada radarmetro.id matinya lampu yang barusaja di hidupkan kembali diduga pencurian kabel, Sabtu (9/4/2022).

“Padahal lampu tersebut telah dihidupkan kembali selama dua hari, ternyata ada pihak yang jahil mengambil dengan cara merusak dipotong,” ujarnya.

Dugaan adanya pencurian kabel oleh petugas di lapangan, pasalnya telah hilang kabel sepanjang kurang lebih 500 meter sebagai penghubung arus listrik.

“Saat sampai lokasi, mendapati kabel disepanjang taman di jalan Sudirman sudah terpotong, kira-kira sepanjang 500 meter,” ungkapnya.

Robby sangat menyayangkan akan kejadian tersebut. Ia menghimbau agar masyarakat bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas umum Pemerintah Kota Metro.

“Saya juga berharap bahwa kejadian ini menjadi peristiwa terakhir, sehingga kedepannya tidak terjadi kerusakan kembali. Hal itu selain merusak fasilitas umum juga merugikan pemerintah setempat,” tambahnya.

Selanjutnya apabila masyarakat mengetahui oknum yang melakukan pengerusakan, sebaiknya kejadian tersebut segera dilaporkan ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

“Apabila masyarakat melihat kejadian pada perusakan sarana prasarana fasilitas umum, untuk segera lakukan pelaporan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman atau bisa laporkan ke Polsek terdekat. Karena hal tersebut sudah masuk hukum pidana,” pungkasnya.

Menurut penelusuran radarmetro.id saat malam hari, lampu bohlam sepanjang jalan Jendral Sudirman mati total. Tempat yang berada di depan Taman Makam Pahlawan sampai lampu merah Ganjar Agung. Selain lampu yang mati akibat tidak adanya arus listrik. Keadaan tersebut juga diperparah kondisi lampu dalam keadaan pecah.

Rian, salah seorang pemuda setempat tidak menyangka akan adanya pencurian kabel. Ia sangat berharap segera dibenahi untuk mengembalikan jalanan yang terang seperti sediakala.

“Saya tidak tau kalau ada pencurian, yang pasti ini mati dari kemarin-kemarin. Sayang sekali lah ini kalau matinya karena kabel dicuri, semoga cepat diperbaiki lah biar terang,” ujarnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button