NEWS

Lakukan Mitigasi, Walikota Ingatkan BPBD Waspada Bencana Alam

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi mengingatkan Aparatur Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk sigap terhadap bencana alam. Terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan dan angin kencang.

Demikian disampaikan Wahdi saat mengunjungi Kantor BPBD Kota Metro, Selasa (18/1/2022). Dikonfirmasi awak media, Wahdi mengatakan, kunjungannya tersebut dilakukan untuk mitigasi dan penguatan dalam penanganan bencana di Bumi Sai Wawai. Upaya tersebut dilakukan sebagai mitigasi atau pengurangan risiko bencana.

“Ini yang paling penting tentu soal upaya mitigasi bencana alam di Metro. Terlebih saat ini sering terjadi hujan deras disertai angin kencang yang bisa menyebabkan bencana alam,” katanya.

Menurutnya, mitigasi bencana sangat penting dilakukan. Ini mengingat Kota Metro rawan terjadi bencana angin puting beliung, banjir, pohon tumbang maupun kebakaran.

“Ini perlu upaya bersama dalam mengurangi resiko bencana. Termasuk juga masyarakat harus diberikan pemahaman tentang kebencanaan. Jadi mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana,” paparnya.

Karenanya, lanjut Wahdi, dalam kunjungan ini pihaknya juga ingin mendengar masukan dari BPBD untuk penguatan penanganan bencana. “Jadi ketika terjadi bencana kita tahu apa yang harus dilakukan,” terangnya.

Meski demikian ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka menghadapi musim hujan dan mengantisipasi bencana.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button