NEWS

Laksanakan Supervisi, Wayan Minta Mahasiswa UM Metro Manfaatkan KIP Kuliah dengan Maksimal

RADARMETRO.ID – Sub Koordinator Beasiswa Unggulan (BU), Pusat Pelayanan Pembiayan Pendidikan (Puslabdik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menyelenggarakan supervisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada mahasiwa penerima KIP di Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Selasa (08/02/22) di Gedung E 1.6 kampus setempat.

I Wayan Loser memberikan motivasi bagi penerima KIP agar memanfaatkan beasiswa tersebut dengan maksimal.

“Kuliah di UM Metro ini banyak keuntungannya, banyak terbantu soal biaya. Contohnya adanya KIP di sini. Untuk mahasiswa yang sudah mendapat KIP, usahakan kuliahnya yang aktif dan terus meningkatkan prestasinya. Kalian adalah mahasiswa pilihan hasil seleksi dari  banyaknya mahasiswa yang mendaftar,” ujar sub koordinator BU tersebut.

Selanjutnya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UM Metro, Drs. Anak Agung Oka, M.Pd., menyampaikan bahwasanya UM Metro adalah salah satu PTS yang menerima kuota Beasiswa KIP.

“Sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, oleh kementerian pendidikan mengenai adanya KIP, alhamdulillah UM dipecarayakan kuota yang besar untuk penerima Beasiswa KIP. Ini merupakan kabar yang baik bagi mahasiswa. Agar semakin meringankan biaya kuliah adik-adik,” kata Oka.

Beberapa syarat untuk dapat lolos seleksi penerima KIP dijabarkan oleh WR III tersebut dalam sambutan yang diberikan.

“Penerima KIP tidak bisa sembarangan, harus tepat sasaran. Syaratnya 8 semester untuk adik-adik S1 dan 6 semester untuk D3. Adi-adik yang terpilih itu yang terpantau memiliki potensi akademik yang tidak biasa-biasa saja, artinya harus yang potensinya bagus di atas yang lain,” tambah Oka. (bungsu)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button