NEWS

Lagi, Pasien Positif Terpapar Covid-19 Bertambah 3 Orang

RADARMETRO.ID – Jumlah pasien Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah. Setelah 4 orang yang terpapar, kini 3 warga Kota Metro kembali dinyatakan terpapar Covid-19. Hingga kini belum diketahui varian Covid-19. Terlebih pemeriksaan jenis varian tersebut harus dilakukan di Jakarta.

Pasien dialami P.2940 berinisial GP seorang laki-laki berusia 15 tahun warga
Tejosari, Metro Timur. Kronologis,
pasien merupakan pelajar di SMPN di Metro. Pasien sebelumnya tidak bepergian ke luar Metro.

“Namun pada 29 Januari 2022 pasien mengalami gejala pilek. Lalu, 30 Januari 2022 mulai timbul batuk dan demam. Nah 31 Januari, pasien berobat ke Puskesmas dengan antigen positif. Kemudian dilakukan pemeriksaan PCR hasilnya positif. Sat ini pasien sedang isoman,” terang Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Andrianti, Kamis (3/2/2022).

Kemudian, P 2941 berinisial S berusia 41 tahun warga Tejoagung, Metro Timur. Pasien kesehariannya erdagang di warung rumahnya. Pada 28 Januari ia merasa demam, batuk, dan pilek. Lalu 29 Januari pasien berobat ke Puskesmas dengan keluhan hilang indera penciuman dan perasaan. “Pasien dirapid antigen dengan hasil positif, tanggal 31 Januari dilakukan pengambilan sampel PCR hasilnya positif. Pasien isoman,” ungkapnya.

Selanjutnya, P2942 berinisial S berusia 57 tahun Tejoagung, Metro Timur. Kronologisnya dalam 1 minggu terakhir pasien pergi ke Bandar Lampung. Lalu, 31 Januari 2022 badan pegal-pegal, batuk dan tenggorokan sakit. “Kemudian, 2 Februari 2022 berobat ke Puskesmas dengan hasil antigen positif dan dilakukan pemeriksaan swab PCR hasil positif, isoman,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengetahui jenis varian Covid-19 pihaknya harus mengirim sempel swab ke Jakarta. Ini lantaran di Lampung belum dapat melakukan pengecekan varian Covid-19 tersebut. “Belum bisa di Lampung, jadi harus kirim ke Jakarta,” katanya.(ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button