NEWS

Kuota Tak Terpenuhi, Pansel Perpanjang Pendaftaran Selter Jabatan Direktur RSUDAY

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memperpanjang pendaftaran seleksi terbuka (Selter) pimpinan tinggi pratama (PTP) Kota Metro. Perpanjangan waktu diberikan khusus jabatan Direktur RSUDAY Kota Metro.

“Karena kuota pendaftar hanya ada 2 yang memenuhi persyaratan administrasi, maka kami kembali memperpanjang pendaftaran. Perpanjangan pendaftaran dilakukan mulai 18 sampai dengan 24 Desember mendatang,” terang Sekda Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo didampingi Kabid Pengembangan SDM di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Alek Destrio, Senin (20/12/2021).

Ia mengatakan, pada pendaftaran awal sebenarnya untuk jabatan Direktur RSUDAY tersebut sudah ada 4 pendaftar. Namun dari 4 tersebut 2 diantaranya tidak memenuhi persyaratan. “Satu karena usia sudah melebihi 56 tahun dan kedua belum mengikuti Diklatpim 3. Karena itu kami memperpanjang pendaftaran lagi selama 7 hari kedepan,” jelasnya.

Menurutnya, jika nantinya selama perpanjangan waktu 7 hari jumlah pendaftar belum memenuhi syarat minimal, maka Pemkot akan kembali memperpanjang pendaftaran selama 7 hari lagi. Namun jika dalam 2 kali perpanjangan waktu tersebut jumlah pendaftar masih belum memenuhi syarat minimal, maka selter dapat dilanjutkan.

“Kalau dalam 2 kali perpanjangan waktu masih belum terpenuhi kuota minimal pendaftar, maka tahapan selanjutnya bisa kembali dilaksanakan. Pelaksanaannya akan dilakukan bersamaan dengan 4 jabatan yang kosong lainnya,” kata dia.

Diketahui, selain selter untuk jabatan Direktur RSUDAY untuk 4 jabatan lainnya sudah memenuhi jumlah kuota minimal. Diantaranya jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Diskominfo, Bappeda dan Staf Ahli.

“Dari 4 jabatan inj sudah ada 20 peserta yang mendaftar. Jumlahnya masing-masing berbeda. Ada yang 4, 5 dan 6 orang. Tapi dari 4 jabatan ini semuanya sudah memenuhi minimal 4 pendaftar dan memenuhi berkas pendaftaran,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button