NEWS

Kunjungan Untuk Narapidana di Lapas Se-Lampung Akan Buka di Tahun 2022

RADARMETRO.ID – Kunjungan secara kontak langsung kepada warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) se-Provinsi Lampung akan di buka tahun 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkum HAM) Lampung, Edi Kurniadi pinta semua Lapas mempersiapkan dan membenahi fasilitas kunjungan.

Kabar gembira bagi narapidana seluruh Lampung, pasalnya kunjungan untuk para warga binaan Lapas akan dibuka kembali. Bagi teman, kerabat, keluarga atau bahkan anak dan istri bisa berkunjung seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.

“Apabila sudah normal kembali, kunjungan juga kan dibuka kembali,” ujar Kepala Kakanwil Kemankum HAM, Edi Kurniadi saat dikonfirmasi radarmetro.id pada kunjungan kerja di Lapas IIA Kota Metro, Jum’at (25/5/2022).

Lapas yang dalam kesehariannya menerima kunjungan dari kerabat terdekat para warga binaan, semenjak Pandemi Covid-19 memang belum menerima kunjungan sampai saat ini. Dalam rangka persiapan Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, Edi Kurniadi mengharapkan seluruh Lapas di Provinsi Lampung segera memperbaiki sarana kunjungan.

“Perbaikan dan mempersiapkan sarana-prasarana yang sudah 2 tahun lebih tidak dipakai, karena pandemi Covid-19. Tentunya fasilitas yang lama tidak digunakan perlu diperbaiki kembali. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, juga persiapan kedepannya kan kunjungan kontak langsung akan dibuka kembali.,” ujarnya.

Ia menambahkan ada kemungkinan kunjungan kontak langsung dengan narapidana sudah dibolehkan pada Ramadhan tahun ini.

“Hanya waktu mungkin setelah lebaran, mungkin saat lebaran dibuka kunjungan kontak langsung,” terangnya.

Edi Kurniadi menghimbau Lapas seluruh Lampung agar siap menerima kunjungan.

“Ya harus siap, siap tidak siap ya harus siap. Makanya kita lihat keseluruhannya,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button