NEWS

Kumpulkan OPD, Pemkot Metro Segera Tata Samber Park

RADARMETRO.ID – Walikota Metro Wahdi memanggil sejumlah kepala OPD di lingkungan pemerintah setempat. Itu menyusul rencana Pemerintah Kota Metro untuk melakukan penataan ruang publik Samber Park.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Walikota Metro di Guest House Rumah Dinas Walikota, Senin (14/02/2022). Dalam arahanya Wahdi mengatakan, ada beberapa lokus di Samber Park yang menjadi prioritas rencana pembangunan pada tahun 2021-2026. Ini seperti yang telah di sepakati bersama untuk membangun Metro menjadi kota layak huni dan kota ramah.

“Kita berkumpul pada hari ini guna menyepakati dan menetapkan permasalahan yang terjadi di Samber Park terlebih dahulu. Lalu kita keroyokan untuk proses perencanaan, pelaksanaan, penganggaran, monitoring dan pelaporannya. Maka dari itu kita membutuhkan sinergitas serta kolaboratif pembangunan yang berkelanjutan agar sesuatu yang dikerjakan tampak terlihat nyata,” terangnya.

Senada disampaikan Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Dalam pemaparannya Bangkit menjelaskan, bahwa pada 10 Maret lalu Walikota Metro berkunjung ke Samber Park. Kemudian dilanjutkan pada 11 Maret 2022 dilakukan kegiatan Jumat Bersih bersama.

“Dimana pada saat itu Walikota dan tim menemukan beberapa permasalahan yang ada di Samber Park. Yakni terdapat sampah di beberapa titik selokan air dan kurangnya tempat sampah yang tersedia, sehingga berserakan. Pedagang yang berada di dalam maupun di luar area tidak tersusun dengan rapi, terdapat beberapa titik drainase yang sudah tidak layak, dan kurangnya penerangan pada malam hari,” paparnya.

Karenanya ia mengajak OPD untuk melakukan perencanaan dalam menanggulangi permasalahan tersebut. “Mari kita lakukan perencanaan untuk menanggulangi permasalahan pada Samber Park. Kita lakukan penataan kembali agar Samber Park memiliki daya tarik sendiri untuk Kota Metro. Sehingga menjadi lebih bersih, layak, dan dapat dijadikan salah satu destinasi wisata Kota Metro,” tukasnya.

Diketahui fungsi awal dari Samber Park merupakan bagian sarana prasarana pendukung pemukiman yang berada di kawasan dekat lapangan samber dan sekitarnya. Akan tetapi fungsi tersebut kini tidak berfungsi secara optimal. Untuk itu harapannya kedepan bisa dikelola menjadi lebih baik lagi. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button