NEWS

Kukuhkan Kepengurusan LLI Metro Selatan, Qomaru Ingatkan Segera Gerakkan Roda Organisasi

RADARMETRO.ID – Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman meminta kepengurusan Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Metro Selatan segera menggerakkan roda organisasi. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi para lansia.

“Dengan pengukuhan kepengurusan LLI Metro Selatan diharapkan dapat segera menggerakkan roda organisasi untuk mewujudkan kesejahteraan sosial bagi para lansia. Kepada pengurus yang dilantik agar selalu menerapkan azas kebersamaan untuk mencapai tujuan organisasi secara optimal,” ujar Qomaru Zaman usai mengukuhkan kepengurusan LLI Metro Selatan di Halaman Kantor Kecamatan Metro Selatan, Jumat (3/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Qomaru juga mengingatkan pengurus yang baru untuk melakukan keterbukaan dan transparansi. Ini terutama dalam mengelolaan administrasi organisasi dengan menerapkan sistem manajemen terbuka. “Secepatnya saya bersama Ketua LLI akan segera memfasilitasi pembentukan kepengurusan LLI di kecamatan masing-masing agar bisa segera disinergikan,” katanya.

Menurutnya, peningkatan jumlah penduduk lansia membawa konsekuensi semakin meningkatnya kebutuhan pelayanan sosial bagi lansia. Karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan kemajuan dan kerja sama kemanusiaan. “Dalam hal ini LLI sangat strategis, dalam pelayanan sosial para lansia, khususnya untuk Kota Metro,” ujarnya.

Diakuinya, untuk memperkuat dan meningkatkan fungsi lembaga-lembaga dan organisasi sosial ke masyarakat yang bergerak dan peduli terhadap lansia, Pemerintah telah mengeluarkan PP Nomor 43 tahun 2004, tentang Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia.

“Ini menunjukan betapa besar, perhatian Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. Sehingga tidak ketinggalan untuk kesejahteraan lanjut usia, telah mendapatkan perhatian sama. Sekali lagi selamat kepada pengurus yang dilantik,” paparnya.

Di tempat yang sama Ketua LLI Kota Metro, Lukman Hakim, mengungkapkan momen ini sangat bersejarah. Karena menurutnya tidak mudah membangun sebuah organisasi. “Di sini kita punya visi mewujudkan kehidupan lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas dan tetap aktif dan berdaya guna,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button