NEWS

Komunitas Ini Kenalkan Sejarah Metro Melalui Stand Up Comedy

RADARMETRO.ID – Komunitas Stand Up Comedy Metro yang sudah menginjak usia tujuh tahun mengadakan Minishow Stand Up Comedy bertajuk Preshow Semicolon di Rumah Informasi Sejarah Dokterswoning, Kamis 5 Mei 2022.

Komunitas yang rutin menggelar show stand up comedy di Metro ini, sengaja mengadakan kegiatan di RIS Dokterswoning, agar pemuda pemudi di Lampung dan Metro khususnya lebih teredukasi lagi tentang sejarah Kota Metro.

Menampilkan 5 komika, komunitas ini sukses menghibur penonton. Sebelum pertunjukan dimulai, penonton juga dipersilahkan membaca artikel dan melihat koleksi benda-benda bersejarah milik RIS Dokterswoning.

Ketua Komunitas Stand Up Comedy Metro, Raden Yusuf mengaku, selain sebagai pertunjukan hiburan kegiatan ini juga sebagai edukasi kalangan anak muda terhadap sejarah.

“Kami tertarik membuat minishow stand up comedy di ruang audio visualnya, (RIS Dokterswoning) karena untuk standarnya sudah cukup. Kemudian kami anggota komunitas berdiskusi dan menyepakati di tempat itu, agar selain mendapatkan hiburan, penonton juga mendapatkan edukasi tentang sejarah Kota Metro,” katanya.

Penonton acara ini berasal dari beberapa kabupaten di Lampung, diantaranya Kota Bandar Lampung, Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Metro itu sendiri. Juga menampilkan satu komika dari Tangerang Selatan. (Yusuf)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button