NEWS

Komitmen Wujudkan UHC 2022, Pemkot Metro Anggarkan Rp21 M

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali memprioritaskan terwujudnya Universal Health Coverage (UHC) tahun 2022. Upaya tersebut dilakukan dengan komitmen menganggarkan pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan kelas tiga.

“UHC kita upayakan di 2022. Jadi di tahun 2022 nanti setiap warga Metro harus bisa menikmati sarana kesehatan dan harus bisa dilayani dengan fasilitas BPJS Kesehatan,” terang Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, untuk mewujudkan UHC tahun 2022 tersebut Pemkot telah menganggarkan senilai Rp21 milliar lebih. Jadi tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19, namun juga fokus pada pelayanan BPJS Kesehatan.

“Jadi nanti warga akan didata untuk bisa mendapatkan BPJS kelas 3 sampai dengan 95 persen. Kita siapkanlah untuk sarana kesehatan jangan hanya Covid-19 saja,” paparnya.

Tak hanya itu, tambah Bangkit, untuk pelayanan kesehatan juga fokus dengan menganggarkan sarana dan prasarana kesehatan di Puskesmas Sumbersari Bantul, Metro Selatan. Dengan upaya tersebut diharapkan masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan dari pemerintah.

“Sumbersari Bantul akan dilengkapi sarana dan prasarananya di tahun 2022. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan hanya swastanya tapi ke rumah sakit daerah. Karena itu kita anggarkan untuk melengkapi sarana dan prasarana,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button