NEWS

Koffie Swoning yang Mengusung Konsep Ngopi dan Literasi

RADARMETRO.ID – Telah launching Koffie Swoning, tempat ngopi dengan konsep literasi di area Rumah Informasi Sejarah (RIS), Jalan Brigjend Sutiyoso Nomor 2, Metro Pusat, Kota Metro, Minggu (12/12/2021).

Tempat minum kopi sudah banyak tersebar di Metro. Launchingnya Koffie Swoning memberikan warna baru tentang tempat minum kopi di Kota Metro. Owner Koffie Swoning Werli mengusung tempat untuk pecinta kopi dengan konsep literasi di dalamnya.

“Ternyata kita bisa memadupadankan antara kopi dan literasi, dengan ngopi di sini, kita duduk saja sudah mengetahui sejarah,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, banyak saksi sejarah Kota Metro yang tertata rapi di Rumah Informasi Sejarah (RIS). Selain itu juga, Koffie Swoning terpampang lukisan kopi yang dapat dinikmati keindahannya. Hal itu bentuk kolaborasi Koffie Swoning dalam mengait kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Di samping itu ada lukisan ampas kopi, dengan adanya ini kami mengajak teman-teman UMKM untuk bergabung. Dulu kita sering bersaing, tapi hari ini kerja kolaborasi ini saya harapkan bisa menjangkau teman-teman di UMKM,” tambahnya.

Launching Koffie Swoning ini dilakukan langsung oleh Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro. Diharapkan berdiri tempat minum kopi di area RIS menjadikan ramainya tempat sejarah dan menjalankan roda ekonomi dengan program Metro Bangga Beli (MB2).

“Tentunya sangat baik, dengan adanya pergerakan manusia di situ maka ekonomi juga tergerak, seperti program MB2-nya,” ungkapnya.

Dalam agenda peresmian tersebut dihadiri juga Wahdi Siradjuddin, Walikota Metro, Silfia Naharani Wahdi, Bunda Literasi, Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried, Duta Kopi Indonesia tahun 2021, Clarissa Aurelia, Favorit Duta Kopi Indonesia tahun 2021, Mukhlis Basri, Dewan Kopi Lampung, Virginia Hariztavianne, Kepala Kejari Metro, mahasiswa duta kopi kampus Darmajaya penggiat UMKM dan para owner di bidang usaha-usaha lain. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button