NEWS

Kodim 0411/KM dan Jajaran Koramil Salurkan Bantuan Untuk PKL

RADAMETRO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) O411/KM bersam Komando Rayon Miliar (Koramil) serentak salurkan BTPKLWN-TNI di berbagai daerah yang dinaunginya. Bantuan berupa uang tunai untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan warung dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar dapat dipergunakan untuk membantu modal usaha pedagang kecil dimasa pandemi Covid-19, Sabtu (9/04/2022).

Menurut data yang terhimpun radarmetro.id bantuan tunai sebesar Rp.600.000 Untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTUPKLWN)-TNI sudah menyentuh ribuan masyarakat yang membutuhkan di beberapa daerah. Berikut hasill penyaluran bantuan Sabtu 9 April 2022, diantaranya :

Koramil 411-12/GS salurkan BTPKLWN-TNI untuk 200 orang dari total 1.600 warga binaan. Penerima bantuan tersebut dari Kecamatan Gunung Sugih yang meliputi 4 kampung, diantaranya Kelurahan Seputih Jaya 63 orang, Kampung Fajar Bulan 43 orang, Kelurahan Komring Agung 9 orang, dan Kampung Komring Putih 85 orang.

Selanjutnya, Koramil 411-14/PR salurkan BTPKLWN-TNI untuk warga binaan dengan total 2200 orang, baru tersalurkan untuk 200 warga binaan yang menerima bantuan tunai Rp.600.000 perorang untuk membantu sebagai tambahan modal usaha. Adapun rinciannya yaitu dari Kampung Sriagung sebanyak 48 orang, warga Kampung Karang Tanjung 43 orang, warga Kampung Surabaya 43 orang, warga Kampung Kota Baru 43 orang, dan warga Kampung Margorejo sebanyak 23 orang.

Sedangkan Launching penyaluran Dana Bantuan BTPKLWN-TNI di Koramil 411-11/TB dihadiri oleh Camat Terbanggi Besar, Camat Terusan Nunyai, Camat Way Pengubuan dan Camat Seputih Agung di wakili Ketua Adepsi. Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan bersama para Camat membagikan secara simbolis BTPKLWN-TNI kepada warga penerima selanjutnya disalurkan untuk 260 orang.

Terakhir di Aula Koramil 411-15/Kalirejo salurk dana BTPKLWN-TNI disambut gembira oleh 200 orang warga binaan yang terdiri dari warga Kampung Watu Agung sebanyak 43 orang, warga Kampung Poncowarno sebanyak 60 orang dan warga Kampung Kalirejo sebanyak 97 orang.

Salah satu warga bernama Hae yang baru pertama kali mendapatkan BTPKLWN-TNI, merasa terbantu dan menggunakan uang yang diterima untuk modal usaha.

“Ini baru pertama kalinya saya mendapat bantuan. yang In Syaa Allah akan saya gunakan untuk menambah modal usaha,” ujarnya kepada radarmetro.id saat dikonfirmasi saat proses penyaluran BTPKLWN-TNI di Koramil 411-15/Kalirejo.

Har mendapatkan informasi akana akan adanya bantuan tunai dari Kodim 0411/KM dan Koramil melalui satuan Babinsa setempat.

“Alhamdulilah ternyata pak Babinsa langsung turun ke Desa, jadi mengetahui langsung bahwa kami ini pengusaha kecil-kecilan yang sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

BTPKLWN-TNI dari Pemerintah Pusat yang mempercayakan penyaluran kepada TNI AD, melalui Satuan Kodim 0411/KM dan Koramil jajaran tidak disangka oleh para pedagang.

“Dengan uang Rp.600.000, Alhamdulillah saya bisa menambah bahan dagangan saya,” ungkap para pedagang yang telah menerima bantuan tersebut di berbagai lokasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button