NEWS

Kodim 0411/KM Bangun Desa Melalui TMMD Ke-13 Tahun 2022

RADARMETRO.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/KM bersama Pemerintah Daerah (Pemda) akan bekerjasama dalam peningkatan infrastruktur (jalan) dengan mengusung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun Anggaran 2022 pada daerah yang membutuhkan.

Diawali dengan kegiatan Tasyakuran Pra TMMD ke-113 pada hari Rabu, 20 April 2022 sampai tujuh hari kedepan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Direncanakan pelaksanaan Pra TMMD ke-113 Kodim 0411/KM TA 2022 akan dilaksanakan selama tujuh hari yakni dari tanggal 20 s.d. 27 April 2022 meliputi Kampung Restu Buana dan Kampung Bina Karya Buana Kecamatan Rumbia Lampung Tengah,” ujar Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono saat dikonfirmasi radarmetro.id, Kamis (21/4/2022)

Letkol Inf Sihono, menjelaskan akan pentingnya program TMMD sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan, dengan adanya kerjasama TNI, Pemda dan juga masyarakat.

“Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan Infrastruktur (jalan) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sebagai upaya untuk memperekat hubungan antara TNI dan masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, Letkol Inf Sihono mengungkapkan sasaran TMMD kali ini mengenai pembaharuan infrastruktu, diantaranya pembuatan badan jalan, pengerasan badan jalan sampai pemasangan gorong-gorong di sejumlah titik.

“Untuk sasaran TMMD Ke-113 itu sendiri diantaranya pembuatan badan jalan, pengerasan badan jalan dan pemasangan gorong-gorong,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dandim juga berharap adanya partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan TMMD ke-113 yang diselenggarakan oleh Kodim 0411/KM Tahun 2022.

“Kami meminta dukungan kepada seluruh masyarakat dan aparatur kampung agar kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM TA 2022 dapat berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

“Kegiatan TMMD tidak akan bisa diselesaikan sendiri oleh TNI, tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga peran dari tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, sangatlah penting untuk mengarahkan generasi muda, sehingga tidak mudah dipecah belah oleh kelompok tertentu,” imbuhnya.

Realisasi program diawali dengan Pra TMMD ke-113 bersama masyarakat mengadakan tasyakuran di Balai Kampung Restu Buana, Kecamatan Rumbai, Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0411/KM, Mayor Inf Bagus Setyawan, Anggota DPRD Lamteng Fraksi Demokrat, Baroji, Anggota DPRD Lamteng Fraksi Golkar Khusnul Huda, para Perwira Staf, Danramil jajaran, Kapolsek Rumbia, Iptu Hairil Rizal, Camat Rumbia Eri Leo Nora, Camat Buminabung Supriyanto, Camat Putra Rumbia M. Almisan, Ka Puskes Kecamatan Rumbia Gusti Made Yoga, Kakam Restu Buana Sugede, Kakam Bina Karya Buana I Negah Retono, Toga, Tomas, Toda dan masyarakat sekitar.

Selain itu, Letkol Inf Sihono turut berpesan kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dari ancaman tindakan kriminal.

“Mari kita semua lebih perduli dengan lingkungan masing-masing, segera informasikan kepada pihak yang berwajib jika didapati hal-hal yang berkaiatan dengan kamtibmas, sehingga kampung kita bisa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button