NEWS

Klinik Hadimulyo Naik Status Jadi Klinik Utama Rawat Jalan

RADARMETRO.ID – Peningkatan status, dari Klinik Pratama ke Klinik Utama rawat jalan, Hadimulyo, telah di Lounching oleh ketua PDM Kota Metro, pada Sabtu,5 Februari 2022.

Sambutan kepala klinik Rawat Jalan Utama Hadimulyo dr.Toumi Shiddiqi,Sp.PD.,M.Kes. mengatakan bahwa :
“Terima kasih kepada hadirin, klinik ini sudah berdiri lama, kemudian dengan perkembangannya, kita membentuk klinik sebelumnya Pratama,  hari ini kita tingkatkan jadi klinik utama rawat jalan, harapan kami sebagai pengurus klinik Hadimulyo, klinik utama rawat jalan ini, bisa membantu dari segi kesehatan, klinik ini merupakan cikal bakal dari AUM kesehatan RSU Muhammadiyah Kota Metro, harapan pengurus klinik, sekiranya bisa membantu, kesehatan bagi warga Muhammadiyah maupun masyarakat umum” sambutan Kepala Klinik.

Majlis PKU PDM Kota Metro, H.Sudarso, menyampaikan sambutannya bahwa
“Dengan adanya hari ini insya Allah punya harapan yang sangat besar apalagi kalau dikaitkan dengan nanti kedepannya teman-teman dari cabang Hadimulyo, bisa lebih intensif. Ini bisa menjadi pembuka kedepannya, kalau nanti pengelolaan klinik Hadimulyo ini sangat di tautkan dengan kecabangannya” kata Ketua  Majlis MPKU PDM Kota Metro.

Sambutan ketua PDM Kota Metro H.Daud Sidiq. Bahwa Muhammadiyah mepresentasikan kebutuhan kesehatan, yg merupakan bertolong-menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa, bahwa
“Dikota Metro ada 5 kecamatan, Muhammadiyah Metro mampu membentuk 3 klinik, dan satu Rumah sakit, dan klinik yang bisa menerima pasien dengan BPJS, yakni Metro Selatan, dan klinik Metro Timur, untuk klinik Hadimulyo kedepannya akan di usahakan menerima pasien BPJS, yang saat ini di Lounching” ucap Ketua PDM.

Klinik yang sudah ada sejak tahun 1980 an ini, merupakan cikal bakal terbentuknya Amal Usaha Muhammadiyah, di bidang kesehatan, yang ada Kota Metro.

“Klinik ini adalah upaya awal sebelum dulu Muhammadiyah mendirikan Rumah sakit, klinik Hadimulyo ini sudah lama berdirinya, sempat mati suri, biasanya menghidupkan yang sudah mati itu lebih sulit, dari pada mendirikan, maka saya titip kepada kepala Klinik dr.Toumi Shiddiiq,Sp.PD.,M.Kes. selaku kepala Klinik” pesan Ketua PDM

Ditambahkan ketua PDM sebelum pemotongan Pita menyatakan bahwa
“Klinik ini adalah media, alat Persyarikatan Muhammadiyah, dalam da’wah di bidang kesehatan, merupakan salah satu (dari sekian banyak) Amal Usaha Muhammadiyah PDM Kota Metro, mari saling meng informasikan kepada lapisan masyarakat, klinik Hadimulyo ini bisa berkembang seperti klinik Muhammadiyah yang lain” tutup Ketua PDM. (Agus)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button