NEWS

Kepengurusan LDC Resmi Terbentuk

RADARMETRO.ID – Lampung Dive Club (LDC) baru saja menetapkan ketua untuk kepengurusan baru periode 2022-2027 melalui musyawarah kerja di kediaman pribadi Ketua Lampung Dive Club 2016-2022, Arie Nanda Djausal, Senin (07/03) malam.

Dalam Musyawarah Kerja ke-2 ini terpilih ketua baru yaitu Asep Muzaki Senafal atau lebih dikenal Zaki Senafal secara aklamasi menjadi ketua, meneruskan tonggak kepemimpinan Arie Nanda Djausal di periode sebelumnya. Penetapan Zaki yang juga sebagai sekretaris pada kepengurusan periode sebelumnya dilakukan secara aklamasi dikarenakan tidak ada calon lain yang mendaftar untuk menjadi ketua.

“Kandidat pilihannya hanya satu, yaitu Zaki. Dia juga menjadi pengurus di Lampung Dive Club periode sebelumnya. Kandidat hanya beliau dan disetujui pada proses pendaftaran beberapa hari lalu,” kata Ricky Suntoro mewakili panitia pada Muker ke-2 LDC kali ini.

Setelah menetapkan ketua terpilih, pria yang biasa disapa Ricky itu menjelaskan masih akan ada rapat lanjutan. Topik utamanya membahas susunan pengurus yang baru di periode 2022-2027. Rapat tersebut akan dipimpin oleh Zaki setelah nantinya sudah menyusun rancangan tata kepengurusan.

“Kepengurusan sebelumnya melaksanakan organisasi dari tahun 2016 sampai akhir 2021, diperpanjang sekitar 3 bulan dikarenakan adanya PPKM Level 3 di Kota Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Jadi untuk kepengurusan yang baru ini adalah 2022-2027. Tapi pembahasan kepengurusan yang baru belum. Mungkin akan ada perubahan dari Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan lain lain,” kata Ricky.

Ricky menjelaskan, selain pemilihan ketua yang baru, terdapat beberaga agenda pembuka lain dalam musyawarah kerja kali ini.

“Yang pasti ada penyerahan laporan tahunan Ketua LDC sebelumnya ke pimpinan sidang. Lalu ada juga penunjukan pimpinan, sekretaris, dan 2 anggota sidang. Terus rancangan peraturan tata tertib muker. Baru memilih ketua baru,” jelas lelaki yang juga menjadi pengurus di BPP HIPMI saat ini.

Ketua LDC periode sebelumnya, Arie Nanda Djausal, memberikan cukup banyak arahan dan pesan kepada ketua terpilih agar terus meningkatkan antusiasme terhadap dunia selam kepada masyarakat, baik melalui pelatihan/pendidikan juga pengenalan menggunakan konten selam di media daring seperti yang dilakukannya dengan membuat film serial di kanal youtube Lampung Dive Club.

Muker ke-2 LDC ini juga dihadiri oleh Sinek Kurniawan, Ketua POSSI Lampung, selaku Dewan Pembina LDC dan Pandu Kesuma Dewangsa, Wakil Bupati Lampung Selatan, selaku Dewan Kehormatan LDC yang juga merupakan seorang penyelam berlisensi. Mereka berharap bahwa Lampung Dive Club bisa ambil bagian dalam olahraga dan wisata di Provinsi Lampung.

Di penghujung Musyawarah Kerja ke-2 LDC, Zaki Senafal sebagai ketua terpilih juga menyampaikan visinya dimana Lampung Dive Club menjadi pusat informasi, pelatihan, dan pembinaan kegiatan selam amatir dan professional di kawasan Lampung, serta berperan aktif pada prinsip pembangunan di Provinsi Lampung. Sementara itu misinya adalah pendataan penyelam, kegiatan penyelaman bersifat rekreasi & professional, pendidikan & latihan selam dalam berbagai tingkat kemahiran & spesifikasi keahlian, menyediakan berbagai informasi, peralatan & tenaga pendamping sehingga mampu mengikuti perkembangan teknologi selam, dan terakhir menyediakan tenaga penyelam professional yang berkualifikasi tinggi & memajukan olahraga bawah air ini untuk kepentingan olahraga, rekreasi, search & rescue, serta pelestarian lingkungan bawah laut dan pesisirnya. (nys)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button