NEWS

Kembangkan UMKM, Pemkot Metro Data Home Industri

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro akan melakukan pendataan terhadap Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM). Ini sebagai upaya pemerintah dalam mengembangkan produk UMKM melalui sistem elektronik.

“Untuk UMKM ada 14 ribu lebih. Nah kita akan identifikasi industri rumah tangga. Mana saja yang home industri itu yang mempunyai potensi meningkatkan kekuatan ekonomi Kota Metro,” ujar Walikota Metro Wahdi, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, sasaran peningkatan pembangunan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat. Karenanya potensi sumber daya manusia (SDM) juga terus ditingkatkan.

“Kita ingin mensejahterakan masyarakat.
Yang paling penting adalah sumber daya manusia (SDM). Sesuai dengan sarana Bappeda Provinsi tadi bahwa bekerja harus dengan singkronisasi dan kroyokan untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Langkah tersebut, lanjut Wahdi dilakukan dengan produk UMKM berbasis elektronik. Ini dilakukan untuk menunjang pembangunan di Provinsi Lampung. “Kita ingin semuanya berbasis elektronik. Metro menjadi penunjang juga dari pembangunan Provinsi Lampung,” paparnya.

Diakui Wahdi bahwa Kota Metro memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian. Terlebih Metro menjadi sentra berkumpulnya masyarakayt dari berbagai daerah.

“Metro ini kan pintu masuknya banyak. Jadi mau pagi, siang dan malam orang kumpul di Metro. Jadi itu yang membuat daya tarik Metro. Selain itu pendidikan seperti apa, kesehatannya bagaimana, dan pasarnya seperti apa nah ini yang akan diciptakan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button