NEWS

Kebut Vaksinasi, Dinkes Jemput Bola Anak Penyandang Disabilitas

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus genjar melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan melakukan jemput bola pada anak penyandang disabilitas.

Demikian disampaikan Kepala Dinkes Kota Metro, drg. Erla Adriyani, Rabu (15/12/2021). Ia mengatakan, jemput bola vaksinasi telah dilakukan di empat Sekolah Luar Biasa (SLB). Ini terutama vaksin anak penyandang disabilitas di Bumi Sai Wawai.

“Sudah kita lakukan vaksinasi untuk anak didik yang ada di empat SLB. Kalau untuk anak umur 6 sampai 11 tahun yang belum dilakukan. Masih dalam proses dan saat ini masih tahap sosialisasi,” katanya.

Diakuinya, untuk penyandang disabilitas prosedurnya sama dengan anak lainnya yang akan divaksin. Yakni syarat utama siswa diharuskan memiliki surat persetujuan dari orang tuanya.

“Untuk dosis vaksinasi anak umum dan penyandang disabilitas juga tidak berbeda, kita mengunakan vaksin Sinovac. Kalau untuk data keseluruhan nanti kita infokan lagi karna masih dalam proses pendataan kembali,” jelasnya.

Sementara itu, hingga kini capaian vaksinasi di Kota Metro dosis 1 mencapai 125,9% dan dosis 2 mencapai 80,6%. Selanjutnya, untuk vaksinasi bagi lansia dosis 1 mencapai 75,6% dan dosis 2 mencapai 50,6%. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button