NEWS

KBSB Metro Dirikan Kesekretariatan di Lahan Seluas 4.000 Meter

RADARMETRO.ID – Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Kota Metro dirikan kesekretariatan sebagai pusat kegiatan. Lahan tersebut merupakan tanah hibah yang diberikan oleh Adri Bawang Lanang seluas 4.000 meter persegi, nantinya akan dibangun Balerong atau gedung serba guna (GSG), mushola, dan sarana penunjang berupa rumah singgah.

Sejak Minggu (20/3/2022), anggota KBSB bersama Bundo Kanduang serta masyarakat sekitar bersama-sama membersihkan lahan dari rumput liar yang berada di Jalan Pala, Iringmulyo, Metro Timur. Ketua KBSB Kota Metro Zulkarnain Qomaruddin menargetkan dalam setahun ini tempat tersebut sudah berdiri bangunan-bangunan yang dicanangkan.

“Kita mulai membersihkan lahan dari kemarin dan Bundo Kanduang Kota Metro dibantu warga, dalam setahun ini kami targetkan sudah berdiri Balerong, mushola, dan sarana penunjang seperti rumah singgah di sini, akan kita jadikan pusat kegiatan KBSB,” ujar Zulkarnain kepada radarmetro.id, Senin (21/3/2022).

Dalam kegiatan gotong-royong diikuti sebanyak 150 warga masyarakat Iringmulyo. Mereka menggunakan alat seadanya dalam membersihkan semak belukar. Kegiatan tersebut akan disambung dengan proses pembangunan yang sampai saat ini terkendala dengan biaya yang belum sepenuhnya memadai.

“Bangunan yang akan berdiri nantinya menggunakan anggaran KBSB, selain itu kita juga membuka para donatur agar tercapai targetan kita,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga Qomaruddin juga menyampaikan para donatur bisa memberikan secara langsung kepada KBSB ataupun melalui via transfer. “Yang ingin berdonasi dapat disampaikan ke nomor rekening 6611166611 BSI KBSB, nomor HP 081369749099,” pungkasnya.

Sampai saat ini Adri selaku orang yang berjasa menghibahkan tanah seluas 4.000 meter persegi belum dapat diminta keterangan. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button