NEWS

KBSB Kota Metro Berharap Musprov ke-14 Terpilih Ketua yang Profesional

RADARMETRO.ID – Organisasi Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) akan melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-14. KBSB Kota Metro siap menyukseskan dengan hadir secara langsung pada kegiatan tersebut yang berlokasi di Hotel Nusantara, Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung, Minggu (20/3/2020).

Ketua KBSB Kota Metro Zulkarnain Qomaruddin akan didampingi Sekretaris Zaki Mubarak, Bidang Organisasi Fajri Utama, dan Sekbid Ar Candra, Bidang Pendidikan Afrizal. Mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Musprov ke-14 KBSB Lampung yang akan berlangsung selama satu hari di Bandarlampung. Hal tersebut menindaklanjuti surat edaran yang diberikan oleh panitia pelaksana kegiatan tersebut.

“Oh iya, kami dari KBSB Kota Metro sudah siap akan hadir nanti di musprov. Saya sendiri sebagai ketua dan sekretaris bidang organisasi yg akan hadir,” terang Zulkarnain saat dihubungi radarmetro.id, Sabtu (19/3/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut akan diadakan pembahasan terkait Anggaran Dasar (AD) dan juga Anggaran Rumah Tangga (ART) KBSB Provinsi Lampung. Selain itu momentum kegiatan lima tahunan ini juga akan memilih ketua baru KBSB Provinsi Lampung periode 2022-2027. Ketua yang memiliki gelar St Mahmud itu berharap ketua terpilih dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik sekaligus berkenan menyambangi anggota dan turun ke masyarakat.

“Kami berharap ketua yang terpilih nanti yang benar-benar mau menjalankan roda organisasi dan melibatkan pengurus-pengurus kabupaten dan kota, dan mau turun ke bawah ke masyarakat ke warganya,” ungkapnya.

Sekretaris Pelaksana Musprov ke-14 KBSB Lampung Sahrin menerangkan bahwa pemilihan ketua pada organisasi KBSB sebagai organisasi kedaerahan tidak seperti pemilihan pada partai politik (parpol). Anggota KBSB mencalonkan seorang tokoh yang diharapkan mampu membawa KBSB menjadi organisasi kedaerahan yang lebih baik dicerminkan oleh ketua umum.

“Di parpol anggota dan pengurus berebut untuk menjadi ketua, KBSB biasanya seorang tokoh dicalonkan karena dinilai mampu menjadi ketua umum,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sekaligus membuka acara Musprov ke-14 KBSB Lampung.

Dari data yang dihimpun oleh radarmetro.id, organisasi kedaerahan KBSB Provinsi Lampung sudah berdiri sejak 26 November 1968 dan sampai saat ini sudah memasuki kepengurusan ke-13. KBSB beranggotakan warga Provinsi Lampung yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, dan yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan warga yang berasal dari Sumatera Barat.

Hingga saat ini sudah terbentuk 11 KBSB kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dan komisariat-komisariat di kecamatan. Selain itu juga terdapat organisasi kemasyarakatan (Jurai) yang berbasiskan kota/kabupaten/kecamatan di Sumatera Barat yang juga bernaung di bawah KBSB Provinsi Lampung. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button