NEWS

Kasus DBD Terus Bertambah, RSUDAY Siapkan 136 Tempat Tidur

RADARMETRO.ID – Tingginya angka penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) diantasipasi Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro. Pasalnya, dalam mengantisipasi lonjakan pasien rumah sakit telah menyiapkan 136 tempat tidur bagi pasien DBD.

“Kita siapkan 136 kamar dengan kelasnya masing-masing. Jadi untuk ruang A ada 29 tempat tidur, untuk B ada 30 tempat tidur, dan untuk C ada 28 tempat tidur. Kemudian untuk ruang anak ada 21 tempat tidur, Paviliun Umum 16 tempat tidur dan Nuwo Wawai ada 12 tempat tidur,” terang Plt. Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina melalui Kasubag Humas, Okta, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, sejak awal Januari 2022 pihak rumah sakit telah merawat sebanyak 113 pasien. Mereka berasal dari luar dan dalam Kota Metro. “Kalau untuk totalnya ada 113 pasien. Nah dari jumlah itu, 65 dari Metro dan 48 pasien luar,” ungkapnya.

Terpisah, Walikota Metro, Wahdi meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran kasus DBD. Masyarakat juga diimbau untuk kembali menggalakkan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan. “Kita harus lebih hati-hati lagi, tetap selalu jaga kebersihan lingkungan dan giatkan gotong royong,” pesannya.

Menurut Wahdi, dengan bersama-sama menjaga lingkungan maka diharapkan dapat memberantas sarang nyamuk DBD di lingkungan warga. “Masyarakat harus tetap waspada lagi. Kita lakukan juga 3M plus. Apalagi PMI juga sudah siap untuk menyediakan stok darah untuk menanggulangi DBD,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button