NEWS

Kapolres Metro Gelar Silaturahmi Sahabat Kamtibmas dan Pencegahan Narkoba di Karang Rejo

RADARMETRO.ID – Kepolisian Resort (Polres Metro) lanjutan silaturahmi kepada Sahabat Kamtibmas sekaligus Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Metro Utara, kegiatan juga menghadirkan mantan korban penyalahgunaan narkoba, Jum’at (25/3/2022) malam.

Antusias warga dalam menghadiri kegiatan Sahabat Kamtibmas dan Sosialisasi Pencegahan Narkoba sangat di apresiasi oleh Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun mengucapkan terimakasih atas partisipasi warga Karang Rejo untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga atas antusiasnya warga dalam menghadiri acara program Kapolres Metro dalam silaturahmi sahabat kamtibmas sekaligus sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba malam ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Kegiatan semacam itu diharapkan akan menambah kepekaan warga untuk menjaga lingkungan tetap kondusif. Dari tingkat keamanan dan ketertiban serta menghalau keberadaan narkoba di sekitar mereka.

“Besar harapan kepada warga agar dapat menjadi sahabat kamtibmas polres metro guna pemeliharaan kamtibmas di wilkum polsek metro utara,” ungkapnya.

“Semoga dengan berlangsungnya giat sosialisasi ini dapat menambah kepekaan warga terhadap masyarakat yang mengarah ke arah penyalahgunaan narkoba,” pungkas AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Abdullah Efendi Siregar menyampaikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba sangat berdampak pada lingkungan, keluarga, dan diri sendiri. Ia harapkan warga selalu waspada akan barang haram tersebut.

“Untuk warga agar diharapkan lebih peka terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, dari mulai lingkungan keluarga sendiri. Kami mohon bantuan dari warga agar selalu waspada pada bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan cerita kelam Fitri Ayu Anggraeni, salah satu mantan korban penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dari pengalaman ini dapat mencerahkan kita semua, sehingga di kemudian hari tidak ada lagi warga yang bernasib sama dengan saya,” ujarnya.

Aparatur desa dan segenap warga masyarakat sangat berterimakasih kepada oihak Kapolres Kota Metro yang sudah berkunjung sekaligus adakan kegiatan Sahabat Kamtibmas dan Sosialisasi Pencegahan Narkoba.

“Tentunya kami ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Kota Metro, atas kunjungan Kamtibmas di wilayah Rw 02, Karang Rejo sekaligus sosialisasi penyuluhan pencegahan penyalahgunaan Narkoba kepada warga Karang Rejo,” ujar Lurah Karang Rejo, Sutoro.

Dari hasil pantauan radarmetro.id kegiatan Sahabat Kamtibmas dan Sosialisasi Pencegahan Narkoba oleh Polres Metro berlangsung sekira pukul 20.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Kegiatan yang berlangsung di kediaman Ketua RW 02 Karangrejo dihadiri oleh Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Kasat Narkoba Polres Metro, IPTU Abdullah Efendi Siregar dan jajaran. Juga hadir dari aparatur Kelurahan Karang Rejo, Kapolsek Metro Utara, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Karang Rejo Metro Utara, Karang Taruna dan tokoh pemuda, ketua RW dan RT Kelurahan Karang Rejo, Ketua Paguyuban Karang Rejo Bersatu dan sebagainya narasumber Fitri Ayu Anggraeni.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button