NEWS

Kapolres Metro Beri Arahan Puluhan Polwan Agar Sesuai Buku Pedoman

RADARMETRO.ID – AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Kapolres Kota Metro yang dalam hal ini menjadi Pembina Polisi Wanita (Polwan) memberikan arahan terkait penggunaan seragam polisi wanita atau Gampol Polwan agar sesuai aturan yang ada. Dalam buku saku Polwan RI semua telah diatur, baik soal pakaian, tata cara berjilbab sampai tatanan rambut bagi yang tidak berjilbab.

Sejumlah 49 Polwan Polres Metro mendapatkan arahan agar selalu menjadi abdi negara yang memiliki sikap baik, bergaya hidup sederhana, dan menghindari penampilan hedonis di warga masyarakat Kota Metro, Senin (11/4/2022).

“Gampol polwan ada didalam buku saku, jilbab dimasukan, pakaian sesuai aturan termasuk juga rambut,” terang Kapolres, AKBP Yuni Iswandari Yuyun kepada 49 Polwan Polres Metro.

Kapolres yang dalam hal ini juga seorang perempuan, menyadarkan para Polwan harus bisa ikut serta menjaga citra baik Kepolisian, salah satu caranya dengan tidak bergaya hidup hedonis di masyarakat.

“Kita sebagai Polwan harus menjaga citra Kepolisian dengan baik, jangan hidup hedonis menampilkan kemewahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Yuni juga memberikan peranan Polwan sangat berat, maka dari itu kekompakan dan kreativitas anggota menjadi kuncinya.

“Jaga kekompakan Polwan Metro serta kreatifitas dikembangkan,” tambahnya.

Disamping itu, kegiatan pengarahan tersebut yang berketetapan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, AKBP Yuni juga mengimbau untuk sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat muslim.

“Saat bulan Ramadhan ini, Polwan diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”

Selain itu, lanjut Kapolres Metro, Ia sangat berharap kedepannya Polwan Polres Metro dapat menjadi anggota yang lebih dekat dan bersahabat di masyarakat.

“Kedepannya saya berharap polisi wanita Polres Metro semakin dekat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button