NEWS

Kampung Literasi Metro Siap Meriahkan Bazar UMKM UIN RIL

RADARMETRO.ID – Kampung Literasi Kota Metro dipastikan ikut serta dalam kegiatan Pameran Anggota Muda UKM Fotografi Blitz yang berkolaborasi dengan forum TBM Provinsi Lampung. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada tanggal 22-24 Maret 2022 di Kampus UIN RIL, Bandar Lampung.

Amin Budi Utomo, selaku Kepala Kampung Literasi Kota Metro merespon baik kegiatan tersebut, ia akan membersamai komunitas binaan yang ada si Kota Metro untuk turut andil memeriahkan berbagai agnda berbasis Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM), Edukasi, dan Literasi, Senin (22/3/2022)

“Kita tentu akan menghadiri, selain ada bazar nantinya kan ada kegiatan talksow ukm potografi, workshop fotografi, sampai pameran dan lomba fotografi. Yang pasti kegiatan itu akan banyak edukasi yang didapatkan,” terangnya kepada radarmetro.id.

Mengenai produk yang ditampilkan kepada pengunjung Bazar UMKM Literasi Finansial, nantinya Kampung Literasi Kota Metro akan membawakan hasil Industri Kecil Menengah (IKM) dari sektor pertanian, pendidikan dan juga hasil karya inovasi yang di kelolanya.

“Bazar nanti kita membawa produk IKM binaan kampung literasi. Seperti sayuran hidroponik, koleksi buku, produk kripik, kueh, kopi, dan kerajinan lainnya,” ungkapnya.

Selain produk hasil karya dan inovasi literasi Kota Metro, nantinya juga akan menggandeng beberapa penggerak Taman Baca Masyarakat (TBM) yang ada di Kota Metro.

“Karena jarak terhitung jauh, mungkin hanya beberapa yang bisa ikut, seperti TBM Rona, saung baca ruang pojok, TBM Kusuma Bangsa, dan nanti kita pastikan lagi,” tambahnya.

Amin berharap dengan keikutsertaan semua penggerak literasi di Kota Metro dapat berdampak pada kesadaran masyarakat kedepannya. Seperti halnya literasi finansial terus di garap sampai masyarakat benar-benar merasakan hasilnya.

“Hal ini kami harapkan dapat menjadi peningkatan literasi di masyarakat, khususnya bidang finansial yang berdampak pada mereka langsung,” ujarnya.

Ia memandang Kota Metro saat ini sudah memasuki tingkat masyarakat peka dan sadar terhadap literasi. Pasalnya hampir semua kecamatan Metro sudah memiliki brand literasi masing-masing.

“Masyarakat Kota Metro aku fikir sudah, di kecamatan-kecamatan yang ada di Metro ini sudah bermunculan kampung kreatif, dari situ kita bisa melihat kesadaran masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi di sekitar tentu dapat memberi impeck lebih,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button