NEWS

Kajari Musnahkan Narkotika Hingga Senpi Dari 112 Perkara di Kota Metro

RADARMETRO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro memusnahkan barang bukti berupa sepucuk senjata api (Senpi), narkotika jenis ganja dan sabu-sabu, serta berbagai macam perlengkapan kejahatan lainnya dari 112 perkara tindak pidana umum (Pidum) yang terjadi di wilayah hukum Kota Metro, Selasa (31/5/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Metro, Virginia Haristavianne saat pemusnahan yang berlangsung di Kantor Kejari, Jalan AH Nasution No.125, Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro mengungkapkan beragam barang bukti yang dimusnahkan telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkrah) sesuai peraturan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2014 Tentang Kejaksaan.

“Pemusnahan barang bukti ini sudah menjadi tugas pokok, fungsi dan wewenang kami Kejaksaan sebagaimana amanah dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2014,” terangnya.

Berdasarkan keterangan Kajari, barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis ganja seberat 56,24 gram, sabu-sabu seberat 67,45751 gram dan tembakau gorila seberat 120,857 gram dari hasil rampasan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Metro.

Selain itu, dimusnahkan juga sebuah Senpi beserta amunisi sebanyak 10 butir peluru, beberapa telpon seluler, pakaian dan juga perlengkapan lainnya.

“Kami memusnahkan beberapa barang bukti yang telah disita oleh negara dari putusan Pengadilan Negeri Kota Metro yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap bagi tersangka yang sudah melakukan tahapan inkrah,” ujar Kajari.

Pemusnahan barang bukti yang berlangsung di Kantor Kejari itu disaksikan oleh berbagai penegak hukum di wilayah Kota Metro. Diawali dengan pemusnahan narkotika dengan cara diblender, dan berujung pembakaran barang bukti lainnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button