NEWS

Kabar PC PMII Demo, Dandim 0411/KM Minta Intel Untuk Deteksi Pergerakan

RADARMETRO.ID – Demontrasi mahasiswa terjadi di berbagai wilayah se-Indonesia. Komandan Distrik Militer (Dandim) 0411/KM, Letkol Inf Sihono minta Badan Intelejen mendeteksi pergerakan masa mahasiswa di Kota Metro.

“Jaring Intel harus tetap terbina dan terus saling berkomunikasi,” ujarnya dalam saat menghadiri kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) di Aula Makodim 0411/KM, Selasa (12/4/2022).

Keadaan demonstrasi di berbagai wilayah se-Indonesia yang beredar melalui media sosial dikhawatirkan juga memancing suasana tidak kondusif masa yang turun ke jalan di Kota Metro.

“Kita ketahui bahwasannya situasi Wilayah Indonesia saat ini masih terlihat agak memanas dengan adanya aksi unras yang dilakukan hampir di seluruh kota-kota di Indonesia,” ucapnya.

Sebelumnya, juga beredar kabar terkait akan adanya agenda demonstrasi dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro yang sampai saat ini belum berlangsung.

“Saya rasa melihat kondisi hari ini, sudah sangat kongkrit untuk mahasiswa turun kejalan”, ungkap Amanda Wijaya, Ketua PC PMII Kota Metro kepada radarmetro.id, Jum’at 8 April 2022.

Untuk mengawal masa dari demonstrasi tersebut, Lekol Inf Sihono meminta jaringan intelkam untuk menjalin komunikasi agar tercipta suasana yang kondusif.

“Jaring Intel harus tetap terbina dan terus saling berkomunikasi agar bisa menetralisir keadaan di masyarakat dari provokasi berita-berita yang tidak benar atau Hoax,” tegasnya.

Letkol Inf Sihono juga berharap melalui jalinan media komunikasi yang baik berguna untuk mendeteksi gerakan masa demonstrasi sejak dini untuk menjaga daerah binaan khususnya Kota Metro agar kondusif.

“Kami berharap agar kordinasi yang baik tetap terjaga di bidang komunikasi, sehingga apapun kejadian yang terjadi di wilayah binaan meliputi Kota Metro dan Kabupaten Lamteng bisa terdeteksi sedari dini, bila itu terus kita pertahankan maka wilayah binaan Kodim 0411/KM diharapkan terjaga kekondusifannya,” tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button