NEWS

Jemaah Calon Haji Metro Dijadwalkan Berangkat Mulai 8 Juni

RADARMETRO.ID – Sebanyak 203 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Metro mulai mempersiapkan diri menjelang keberangkatan. Pasalnya, sesuai jadwal JCH asal Kota Metro akan diberangkatkan mulai 8 Juni 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Nuryanah, Senin (30/5/2022). Menurutnya, jamaah yang sudah melunasi biaya haji akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 203 orang.

“Dari 203 kuota haji yang diberikan ke kita semua sudah melunasi biaya haji. Sehingga sesuai jadwal insyaallah akan diberangkatkan 8 Juni,” terangnya, Senin (30/5/2022).

Ia menjelaskan, untuk persiapan JCH Kota Metro sudah dilakukan dengan melaksanakan manasik haji. Yakni dilakukan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Semuanya sudah melaksanakan manasik haji. Tinggal saat ini proses pemberangkatan. Karena secara nasional untuk Lampung ini dimulai 3 Juni nanti. Nah untuk Metro kita akan berangkat mulai 8 Juni,” ungkapnya.

Diakuinya, untuk kuota haji tahun ini memang ada pengurangan sebanyak 50 persen. Sehingga untuk Kota Metro hanya dapat memberangkatkan haji 203 orang. Pemberangkatan haji tahun ini juga menjadi yang pertama pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Diketahui, tahun lalu rencana pemberangkatan haji dibatalkan. Itu menyusul semakin tingginya angka penyebaran Coronavirus Diseases (Covid-19) di Arab Saudi dan belum stabilnya kondisi saat itu. Meski begitu, pemberangkatan ibadah haji dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2022 ini. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button