NEWS

Jelang Ramadan, Pemkot Metro Pantau Harga dan Stok Sembako

RADARMETRO.ID – Menjelang bulan Ramadan Pemerintah Kota Metro kembali memantau stok dan harga kebutuhan pokok makanan (Sembako) di sejumlah pasar di Bumi Sai Wawai. Kali ini pemantauan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman di Pasar Margorejo dan Pasar Kopindo Kota Metro, Rabu (30/3/2022).

Menurut Qomaru, berdasarkan hasil pemantauan kali ini stok kebutuhan dipastikan aman. Meski demikian terjadi kelonjakan harga pada sejumlah bahan pokok makanan menjelang bulan Ramadan ini.

“Untuk ketersediaan barang insya Allah semua aman. Harga sembako turun naik, itu sudah biasa, dan pedagang sudah tidak heran lagi. Apalagi menjelang Ramadhan,” katanya.

Sementara itu, pantauan di lapangan tampak sejumlah kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Kenaikan terjadi pada harga daging sapi yang mencapai Rp130 ribu per kg. Diperkirakan harga daging tersebut juga akan kembali mengalami kenaikan hingga Idul Fitri mendatang.

“Harga sapi hidup saja sudah mulai naik saat ini, otomatis harga daging eceran juga akan naik. Kemungkinan bisa mencapai Rp150 ribu per kg. Kalau tetap pakai harga lama bisa rugi,” ujar Muhaimin salah seorang pedagang di Pasar Mega Mall Metro.

Senada dikatakan Sumiyati salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Margorejo, Metro Selatan. Ia mengatakan, harga daging ayam pun mulai merangkak naik. Bila sebelumnya harga daging ayam mencapai kisaran Rp32 sampai Rp33 ribu per kg, kini naik menjadi Rp35 ribu per kg. “Ini sudah biasa ya. Setiap menjelang Ramadhan ataupun Idul Fitri pasti harganya naik. Jadi sudah tidak heran lagi,” ujarnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button