NEWS

Jelang Ramadan Pemkot Metro Gelar Penetrasi Pasar, Harga Sembako Dijual Murah

RADARMETRO.ID – Menjelang bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar kegiatan Penetrasi Pasar di Pasar Kopindo Kota Metro, Selasa (29/3/2022). Dalam kegiatan tersebut sejumlah harga sembako dijual dengan harga murah.

Diantaranya beras dijual dengan harga Rp10 ribu per kg, tepung terigu Segitiga Biru Rp9 ribu per kg, Kecap Bango 550 ml Rp19 ribu, Mie Cap Bola Mas Rp3,5 ribu, telur ayam Rp122 ribu per kg. Lalu, gula putih Rp12,5 ribu per kg, bawang merah Rp20 ribu per kg, bawang putih Rp20 ribu per kg, cabe merah Rp26 ribu per kg, cabe rawit Rp26 ribu per kg, dan minyak goreng Rp20 ribu per liter.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman
Qomaru saat memantau kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penetrasi pasar tersebut digelar dengan melibatkan beberapa distributor bahan kebutuhan pokok yang ada di Metro. Sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam belanja.

“Kegiatan Penetrasi Pasar ini digelar untuk menjaga stabilitas harga pangan sebelum Ramadan. Selain itu juga guna memastikan ketersediaan bahan pangan pokok di wilayah Kota Metro aman,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga turut melibatkan beberapa distributor bahan kebutuhan pokok yang ada di Metro. Sehingga dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh kebutuhan makanannya.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam belanja, kami sebelumnya membuat daftar rincian harga bahan pokok. Semoga dengan digelarnya operasi tersebut, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menambahkan, penetrasi pasar dilakukan dengan melibatkan Bulog Sub Divre Lamteng untuk menjual beras dan beberapa pelaku usaha lainnya. Ini seperti distributor minyak goreng. Dalam kegiatan penetrasi tersebut dijual sebanyak 720 liter minyak goreng.

“Untuk minyak goreng ini selisih di pasaran ada Rp5 ribu. Sehingga dalam beberapa jam saja sudah habis terjual,” pungkasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button