NEWS

Jelang Pengaturan Pembelian BBM Bersubsidi, Pemkot Metro Kumpulkan Lurah dan Camat

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro kembali mengumpulkan lurah dan camat di Bumi Sai Wawai. Ini menyusul rencana pengaturan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Di lkonfirmasi awak media, Asisten II Setda Kota MetroMetro, Yerri Ehwan menjelaskan, pihaknya mengumpulkan lurah dan camat serta beberapa OPD bersama PT Pertamina untuk melakukan sosialisasi mengenai rencana pengaturan pembelian BBM bersubsidi. Menurutnya, untuk saat ini sosialisasi dilakukan mengenai pendaftaran kendaraan roda 4 khusus pelanggan solar dan pertalite.

“Jadi tadi kita kumpulkan camat dan lurah serta beberapa OPD berkaitan dengan pengaturan pembelian solar dan pertalite bersubsidi. Mereka kami undang untuk mensosialisasikan ke masyarakat agar segera mendaftarkan kendaraannya pada website atau aplikasi yang disiapkan pemerintah,” terangnya, Selasa (9/8/2022).

Ia menerangkan, untuk pendaftaran kendaraan tersebut dapat dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id atau dengan mendownload aplikasi mypertamina. Ini dilakukan untuk memastikan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

“Sejak 1 Juli 2022 konsumen solar subsidi dan pertalite roda 4 memang harus mendaftarkan kendaraan dan data dirinya melalui website subsidi tepat. Nah bagi pelanggan agar tetap dapat menggunakan solar subsidi dan pertalite ini, maka pelanggan cukup mendaftarkan kendaraan roda empatnya beserta data diri ke website subsiditepat.mypertamin,” paparnya.

Diakuinya, dalam pemaparan pihak Pertamina tersebut tidak ditentukan mengenai jumlah maksimal pembelian BBM bersubsidi tersebut. Tidak hanya itu, tambahnya, mengenai pemberlakukan aturan tersebut juga masih menunggu Peraturan Presiden (Perpres) yang baru.

“Untuk target penerapannya akan diberlakukan tahun ini. Makanya masyarakat pengguna solar dan pertalite kita imbau untuk segera mendaftarkan kendaraan roda empatnya pada aplikasi yang telah disiapkan,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button