NEWS

Jelang Kedatangan Wapres, Satpol PP Sterilisasi Kota, 7 Baleho dan Spanduk Partai Diturunkan

RADARMETRO.ID – Menjelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro terus melakukan sterilisasi. Sterilisasi dilakukan dengan melakukan penyisiran ke sejumlah titik Kota Metro.

“Dari hasil rapat salah satu tugas Satpol PP adalah menurunkan bener-bener ataupun bendera-bendera yang bernuansakan partai, itu tidak boleh. Kemudian baleho atau bener yang ada Pak Wakil Presiden dan Bapak Presiden, itu juga tidak boleh. Tapi kalau sepanjang ucapan selamat datang dan kata-kata saja, tidak ada gambar itu boleh,” terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, Imron, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan, baleho maupun ucapan yang bernuansa politik tersebut dilarang untuk dipasang saat kedatangan Wapres. Ini dilakukan sesuai dengan hasil rapat bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) maupun pihak penyelenggara.

“Ini sesuai dengan hasil rapat bersama Paspamres dan EO. Bahwa penerimaan Wakil Presiden besok pagi kita ada perintah dari sana penekanan, bahwasanya kalau ada ucapan dari partai atau yang mengatasnamakan partai itu tidak boleh. Itu harus diturunkan. Nah kalau bendera NU (Nahdlatul Ulama), bendera ormas itu boleh,” terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penyisiran untuk sterilisasi ke sejumlah wilayah Kota Metro. Untuk sementara, kata dia, penurunan baleho yang bernuansa politik telah dilakukan di 2 titik. “Hari ini kita temui ada dua baleho, satu di depan Kantor Camat Metro Pusat dan di Hutan Kota 16 C, Metro Barat. Itu sudah kita turunkan karena ada gambar Wapresnya,” jelasnya.

Karenanya, tambah Imron, pihaknya terus melakukan penyisiran ke sejumlah wilayah mulai dari perbatasan hingga tengah kota. Penertiban akan dilakukan bilamana ada umbul-umbul maupun bendera partai.

“Sampai sekarang baru ada 5 spanduk yang juga kita tertibkan. Itu mengatasnamakan partai untuk mengucapkan selamat atas Muhtamar NU. Kita juga masih terus bergerak menelusuri ada dan tidaknya baleho-baleho yang bernuansa partai. Tidak hanya jalur yang akan dilintasi Wapres, tapi jika ada baleho yang bernuansa partai akan kita turunkan,” tandasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button