NEWS

Jelang Kedatangan Wapres ke Metro, Warga Hanya Diperbolehkan Pasang Umbul-Umbul Bukan Bendera Lain

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro mempersiapkan rencana kedatangan Wakil Presiden (Wapres) ke Bumi Sai Wawai. Warga diimbau untuk memasang umbul-umbul di sepanjang jalur lintasan Wapres.

“Di jalan-jalan utama yang dilalui Wakil Presiden dan rombongan, sudah kita himbau ke masyarakat untuk memasang umbul-umbul. Tapi tidak boleh memasang bendera-bendera yang lain-lain. Karena itu permintaan beliau langsung. Jadi saya harapkan kita patuhlah,” kata Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dikonfirmasi awak media usai peringatan hari ibu, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, kedatangan Wapres ke kota Metro dinilai sebagai penghargaan bagi Kota Metro. Karenanya persiapan kedatangan Wapres juga terus dilakukan.

“Ini penghormatan bagi Kota Metro. Ada Wakil Presiden berkenan hadir ke Kota Metro untuk melakukan suatu kegiatan acara NU di Universitas Muhammadiyah. Ini peradaban besar untuk Kota Metro, beliau berkenan hadir ke Kota Metro. Artinya apa Metro sangat dipercaya oleh negara dan Wakil Presiden,” katanya.

Dengan kepercayaan tersebut, lanjut Qomaru, pelayanan masyarakat juga akan terus ditingkatkan. Sehingga dapat mewujudkan Kota Metro yang beradab dan terhormat.

“Maka kedepan kita akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam ekspektasi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti acara hari ibu ini. Ibu kita hadirkan dalam acara hari peringatan hari ibu. Jadi teman-teman ayo kita kawal, supaya Metro hebat, supaya Metro beradab dan terhormat,” tukasnya.

Sementara itu, mengenai pengamanan pihaknya mengaku bukan merupakan kewenangannya. Namun ia meyakini pengamanan telah dilakukan oleh aparat keamanan.

“Kalau keamanan kan bukan wilayah saya. Tapi saya yakin sudah berusaha semua dari Pandam, Polda, Polres, dan Polsek saya kira sudah luar biasa untuk mengawal kehadiran beliau,” tukasnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button