NEWS

Jelang Keberangkatan, 203 JCH Metro Laksanakan Manasik Haji

RADARMETRO.ID – Menjelang pemberangkatan, sebanyak 203 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Metro melaksanakan Manasik Haji. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Walikota Metro Wahdi tersebut digelar di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Wahdi menyampaikan bahwa manasik haji tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi para jemaah. Ini terutama tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat Islam, serta proses perjalanan haji.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kota Metro, yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Kita semua yang mendapat kesempatan ke tanah suci tahun ini, sudah sepantasnya bersyukur,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini Jemaah Haji Indonesia dapat kembali diberangkatkan setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid 19. Namun pelaksanaannya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, dari 203 jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini terdiri dari 61 jemaah haji asal Metro Pusat, 32 jemaah asal Metro Utara, dan 40 jemaah asal Metro Barat. Kemudian dari Metro Timur sebanyak 47 jemaah dan Metro Selatan 23 jemaah. Sedangkan peserta termuda yakni berusia 21 tahun 4 bulan dan peserta tertua dengan berusia 64 tahun 10 bulan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button