NEWS

Janji Ditebang, Nyatanya Pohon Kering di SMANO Masih Berdiri

RADARMETRO.ID – Pohon setinggi puluhan meter yang berada di depan SMA Negeri Olahraga (SMANO) Tejosari, Metro Selatan, belum juga dilakukan penebangan oleh pihak Pemerintah Kota Metro. Pasalnya, keberadaan pohon kering dan lapuk sudah dijanjikan akan ditebang, sampai kini masih tegak berdiri ancam robohi pagar, bangunan sekolah, kabel aliran listrik dan siswa-siswi sekolah, Rabu (14/4/2022).

Salah seorang warga, bernama Anam, mengungkapkan pernah mendapatkan janji dari petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Metro saat melaksanakan perawatan jaringan listrik yang berada di sekitar SMANO.

“Cuman di janjiin aja, katanya mau ditebang, mau ditebang, tapi sampai sekarang enggak di tebang-tebang,” ujarnya.

Anam sangat menyayangkan, saat perawatan aliran arus listrik, petugas PLN hanya membenahi kabelnya saja tanpa mengatasi ancaman dari robohnya pohon yang sewaktu-waktu bisa menimpa kabel dibawahnya.

“Yang di kerjain ini, pengangkatan kabel. Kalau pohonnya ya masih berdiri itu dan kalau roboh bisa kena kabel juga,” paparnya.

Sebelumnya, Anam yang juga berprofesi sebagai satpam di SMANO, mengakui adanya penebangan sejumlah pohon yang berada di kawasan tersebut.

“Kalau pohon itu kan dulunya mau ditebang, tapi yang ditebang cuman 3 atau 4 pohon itu. Tapi enggak tau kenapa untuk pohon yang satu itu enggak ditebang sekalian,” tambahnya.

Pohon yang memiliki tinggi sekira 15 meter itu dalam keadaan kering dan rapuh. Dari pihak SMANO sendiri tidak mumpuni untuk melakukan penebangan akibat keterbatasan peralatan yang dimiliki.

“Kurang lebih 15 meter lah itu, sebaiknya sih segera di robohkanlah karena kondisi pohon sudah kyak gitu lo,” pungkasnya. (Naim)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button