NEWS

Jalan Rusak dan Banjir Jadi Keluhan Warga di HUT Kota Metro ke-85

RADARMETRO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Kota Metro jatuh tepat pada Kamis (9/06/2022). Sebagian masyarakat Kota Metro menginginkan kado dari Pemerintah Kota Metro berupa perbaikan jalan yang rusak parah di sejumlah titik di Kecamatan Kota Metro, Kamis (09/06/2022).

Wartawan radarmetro.id menyusuri jalan di sejumlah titik di beberapa kecamatan di Kota Metro. Alhasil, dari penelusuran yang dilakukan, ada beberapa titik jalan yang memang rusak parah dan sangat rentan sekali terjadi lakalantas.

Menurut Kurdi (45), warga Jalan WR Supratman, 22, Hadimulyo Timur, Metro Pusat menjelaskan bahwa jalan rusak tersebut sudah cukup lama dan tidak kunjung diperbaiki.

“Iya Mas rusak, sering kecelakaan, sudah lama gak dibetulin,” ujarnya.

Lebih lanjut penelusuran di Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. Menurut Bayu (19), jalan di depan kiosnya rusak parah, dan berlubang karena perbaikan yang memang tidak dapat tahan lama. Sehingga tidak cukup nyaman bagi penggunanya.

“Rusak kayak gini, dibenerin ya dibenerin tapi cuma tambal biasa. Sering kepleset, jatuh biasanya di pagi hari. Sering motor roda dua masuk lobang terus kepleset. Kalo roda empat terguling terus jatuh,” jelasnya.

Kemudian Intan (28), warga Jalan Dr Sutomo, 28 Metro Utara menjelaskan bahwa jalan rusak tersebut membuat tidak nyaman para pengendara. Selain itu juga jalan rusak tersebut jika cuaca panas terik merugikan lapak jualannya karena debu jalan mengotori dagangannya.

“Iya Mas selama dua bulan saya dagang di sini sudah tiga kali ada kecelakaan, waktu itu ibu-ibu jemput anaknya sekolah masuk ke lubang. Terus juga bapak-bapak kepleset. Belum lagi kalau panas, dagangan saya kotor karena debu Mas,” ungkapnya.

Sementara Akka (23), warga Jalan Budi Utomo, Margodadi, Kecamatan Metro Selatan menerangkan bahwa sering sekali di jalan tersebut mobil muatan yang terguling karena lubang-lubang jalan yang cukup besar. Dan di sisi lain mobil-mobil muatan banyak mengambil jalan alternatif di depan rumah masyarakat setempat demi untuk menghindari jalan yang rusak parah tersebut.

“Wahh Mas kalau lagi hujan begini banyak banget mobil muatan yang kepleset, sering kami bantuin. Terus juga banyak juga mobil-mobil itu lewat depan rumah kami supaya menghindar dari jalan utama jadinya ya jalan kami juga ikut rusak. Makanya ini kami anak-anak muda di sini kebetulan lagi inisiatif nimbun pake batu-batuan,” terangnya.

Selain itu, banjir menjadi salah satu keluhan. Sudah dua hari ini beberapa lokasi banjir parah khususnya di Metro Pusat.

Warga berharap besar di Hari Ulang Tahun Kota Metro, Pemerintah Kota Metro agar dapat memperbaiki jalan yang rusak parah di sejumlah titik tersebut dan menangani persoalan banjir yang melanda. (Meidy)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button