NEWS

Jadikan Sentra Alpukat, Pemkot Metro Tanam 3.999 Pohon di Metro Selatan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota Metro terus mengembangkan produk unggulan. Ini seperti dilakukan di wilayah Kecamatan Metro Selatan yang akan dijadikan sebagai sentra tanaman buah Alpukat di Bumi Sai Wawai.

Seperti disampaikan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman. Menurutnya, Pemkot tengah berupa mengembangkan potensi di masing-masing wilayahnya. Salahnya seperti dilakukan di Kecamatan Metro Selatan untuk mengembangkan tanaman alpukat.

“Kita sudah penanaman pohon alpukat di Metro Selatan. Dan kita mendorong semua pengusaha di Metro Selatan itu dua sampai 3 tahun kedepan ini menjadi sentra alpukat di kota ini,” ujar Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman.

Qomaru menargetkan, tanaman alpukat yang akan ditanam bisa mencapai 5.000 pohon. Untuk sementara pemkot tengah menyiapkan sebanyak 3.999 bibit tanaman buah alpukat.

“Target kami 5.000 pohon. Ini sebuah trobosan juga untuk Metro yang akan datang lebih hebat lagi. Nanti akan dikemas dengan baik, sehingga daerah mana saja yang ingin beli alpukat bisa langsung ke Metro,” tukasnya.

Sebelumnya, Qomaru juga mengatakan, potensi UMKM di Kota Metro luar biasa baik itu makanan maupun pakaian. Karenanya Pemkot terus berkomitmen mengembangkan potensi UMKM khusus di 22 kelurahan di Metro.

“Potensi UMKM di Metro itu luar biasa besar dan hebat. Mau itu pakaian, makanan dan lainnya. Mereka sedang menunggu pemerintah lo untuk mengembangkan, membangkitkan, menumbuhkan dan membuat hebat mereka. Kalau pemerintah tidak hadir dalam ekspektasi kedepan ekonomi Kota Metro selesai sudah. Maka saya dan Pak Wahdi selalu mendorong semua UMKM di Kota Metro untuk bergerak,” ungkapnya.

Ia mengakui, Pemkot Metro juga akan terus mengembangkan potensinya khususnya produk UMKM. Meski diakuinya, belum semua UMKM di Metro terakomodir seluruhnya. Karenanya pihaknya mengimbau agar seluruh pengusaha UMKM dapat memunculkan produk unggulannya.

“Saya ingin Metro ini berperadaban. Saya ingin Metro ini terhormat dalam semua aspek termasuk UMKM. Jadi ayo UMKM-nya mana. Daerah anda harus bagus, karena di 22 kelurahan harus bisa menunjukkan potensinya,” ungkapnya. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button