NEWS

Isi Kajian Kuliah Zuhur, Walikota Ingatkan Manfaat Berpuasa Bagi Kesehatan Jantung

RADARMETRO.ID – Walikota Metro mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya berpuasa. Pasalnya berpuasa dapat me jaga kesehatan tubuh terutama jantung.

“Disaat puasa, kita dapat menjaga pola makan kita dengan makanan yang sehat bagi tubuh. Sehingga tubuh dapat merasa nyaman dan dapat menghasilkan endorfin yang membuat seseorang menjadi senang dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” ujar Walikota Metro Wahdu saat mengisi Kajian Kuliah Zuhur Ramadhan 1443 H di Masjid Taqwa Kota Metro, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, dengan berpuasa dapat pula menjaga kesehatan terutama jantung. Terlebih penyakit jantung merupakan penyakit nomor satu yang mematikan di dunia.

“Berpuasa sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Karena di dalam berpuasa kita melakukan pembatasan asupan makanan, keteraturan makanan dan pengendaliian diri. Nah pola ini yang bisa menyehatkan jantung,” ungkapnya.

Karenanya di momen bulan Ramadan tahun ini, Wahdi mengajak seluruh jamaah memanfaatkan momen untuk memperbanyak ibadah dan menjaga pola hidup sehat. Wahdi juga berpesan agar para jamaah memanfaatkan Bulan Suci Ramadan dengan melakukan hal-hal positif yang bermanfaat. Sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button