NEWS

Inisiasi New Bisnis Model di Warkop WAW

RADARMETRO.ID – Bergembira itu menjadi bagian penting dari suatu pekerjaan. Itulah yang kami lakukan kemarin (23/2/22). Kegembiraan ini muncul karena berkumpul dengan talenta muda yang menurut saya luar biasa. Selain semangatnya juga daya kreatifnya. Awalnya hanya sekedar ingin kumpul akhirnya malah ini jadi pondasi yang luar biasa untuk terciptanya wadah yang unik.

Wadah ini menurut kami semangatnya yang menarik. Pembangunan mental untuk menjadi entrepreneur menjadi bagian penting. Produk hanyalah alat. Tapi bagaimana membangun mental pengusaha itu menjadi hal utama. Banyak waktu kami habiskan untuk membahas dan mengkaji hal tersebut.

Didampingi mentor Seperti Bang Irawan, Bang Bayu, Bang Agung, dan lainnya itu energinya, Aje Gile. Seolah diberi pertamak. Kebayangkan. Lari cepat dan cepat.

Kami mereview produk yang teman teman hasilkan. One by one. Ada Donat Mister Je, Surabi Solo Roso Numan, Sabun Umamah, Kopi Rame, MUG GC dan Varian terbaru Kopi WAW Kotak Jebret.

Menarik ada yang memang perlu diperbaiki. Ada perlu penguatan dari sisi branding. Kemudian marketing. Coach Irwan memberikan banyak sekali insight. Bagaimana menilai produk, lalu marketing dan sellingnya. Sementara itu Coach Bayu memberikan arahan bagaimana produk di create dan bisa diorganize lalu bisa banget dijual.

Dibilang keren?. Keren banget pake WAW. Yah semua berproses sehingga pada akhirnya ini akan membuat semangat temen temen untuk berbenah. Biarlah komunitas ini terbentuk. Tanpa arahan dulu, tanpa target-target tapi kami bisa terus sharing no limit. Kelak jika akhirnya ini jadi komunitas besar, biarlah tumbuh secara organik

Lalu? Kami akan mengagendakan terus pertemuan ini dengan harapan akan terus muncul ide-ide bisnis baru. Sebaliknya yang sudah berjalan akan terus dibuat istiqomah menjalankan bisnisnya dengan urun rembug perbaikan secara profesional. Endingnya keputusan ada di tangan pengusaha itu sendiri. Pertemuan yang indah dan bermanfaat sekali. Buat saya secara pribadi ini merupakan pembelajaran tingkat dewa. Bahwa mereka anak-anak muda ini benar-benar WAW dibidangnya. Salam sehat, Salam WAW. (Warkop WAW Tanjungsenang, 23022022). (nys)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button