NEWS

Imendagri Jadi Acuan Pelaksanaan Ibadah Taraweh di Bulan Ramadan

RADARMETRO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memberlakukan pelaksanaan ibadah tarawih sesuai dengan aturan yang ditetapkan. Sementara aturan tersebut diberlakukan sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).

“Sekarang kan level 2. Berarti kita ikuti itu ya untuk tata laksana ibadah selama ramadan. Misalnya seperti tarawih. Tapi paling utama itu protokol kesehatan dan peduli lindungi,” ujar Walikota Metro Wahdi.

Meski demikian, jelas Wahdi, Pemkot Metro masih menunggu Intruksi terbaru dari pemerintah pusat. Ini terutama terkait tata laksana atau aturan ibadah Idul Fitri 2022 pada masa pandemi Covid-19, sehingga tidak menimbulkan lonjakan kasus.

“Ya kita tunggu dari Kementrian Agama bagaimana. Pastinya akan kita ikuti. Karena sampai saat ini kan masih pandemi. Pastinya tetap waspada dan bersama-sama kita saling menjaga untuk memutus penyebaran Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Andrianti mengakui berdasarkan data Dinkes kasus Covid-19 di Metro cenderung mengalami penurunan. Meski diakuinya ada beberapa warga yang tengah menjalani perawatan, namun jumlah tersebut tidak terlalu tinggi. “Masih ada yang dirawat, tapi tidak banyak. Kalau dibandingkan dulu, sekarang sudah turun,” tukasnya.

Diketahui, Kota Metro kembali PPKM level 2 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri No 7 Tahun 2022. Dimana untuk kegiatan indoor sebanyak 75 persen dari kapasitas ruangan. (ria)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button